Home / Kanal Daerah / SMPN 1 LAWANG ADAKAN SOSIALISASI

SMPN 1 LAWANG ADAKAN SOSIALISASI

12

MALANG : Selasa (31/1) Smpn 1 lawang yang di kepalai oleh Bapak H susilo wardoyo Msi mengadakan sosialisasi tentang UNBK, USBN. Program dari pemerintah yaitu PIP tahun 2016/2017. Untuk PIP sendiri yakni program indonesia pintar yang akan di berikan kepada para siswa yang berhak di SMPN 1, Murid yang mendapatkan PIP berjumlah 194 anak.

Selain itu kepala sekolah menyampaikan kepada para orang Tua wali murid siswa harus berpakaian rapi dan lengkap dengan Atribut Sekolah Mulai dini karena sewaktu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Akan di cek kembali kelengkapan dan kerapian para siswa, untuk itu kepala Sekolah setiap pagi mengadakan pengecekan kerapian di depan pintu masuk sekolah Bersama guru-guru lainnya .

Jika dalam 1 bulan terdapat apsensi 10% tidak masuk sekolah tanpa alasan itu sudah menjadi kebijakan sekolah untuk tidak menaikan kelas muridnya, karna Semua itu harus di Imbangi dengan dukungan orang tua agar anak rajin dan tidak melangar Tata Tertib sekolah.

Untuk anak yang mendapat PIP Harus melalui tahapan-tahapan terlebih dahulu. PIP merupakan bantuan untuk anak dengan keluarga pemegang KIS untuk biaya sekolah sampai tamat SMA. Nomimal yang didapat siswa kelas IIV-750, IIIV-375 setiap bulan bisa dicairkan di bank yang sudah di tunjuk oleh PIP. Harapan kepala Sekolah untuk PIP tepat sasaran dan melaui Persurvean sebelum mendapatkan PIP.

Untuk Setiap Anak yang mendapatkan PIP tidak hanya berpacuan dengan keluarga pemegang KIS melainkan dari sekolah mengajukan PUS untuk anak-anak yang lain.

Wali murid yang sudah mendapatkan PIP setiap selesai pencairanya harus datang ke sekolah untuk dokumentasi sekolah agar tidak di pertanyakan di kemudian hari.

About admin

Check Also

DPD PARTAI NASDEM KOTA MALANG GELAR PERINGATAN HARI TARI DUNIA

Beritaantara.com Budaya merupakan ciri khas carakter bangsa. dalam rangka mengimplementasikan kecintaan dalam budaya seni DPD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *