Home / Kanal Daerah / DINAS PENDIDIKAN KOTA MALANG KEMBALI MEMBERIKAN PRESTASI TINGKAT NASIONAL

DINAS PENDIDIKAN KOTA MALANG KEMBALI MEMBERIKAN PRESTASI TINGKAT NASIONAL

13

Malang : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) memberikan penghargaan kepada Dinas Pendidikan Kota Malang sebagai pengelola pendidikan terbaik di daerah.
Pemberian penghargaan itu disematkan pada gelaran Rembug Nasional yang dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (MENDIKBUD) Prof Dr Muhadjir Effendy, M.AP serta seluruh kepala dinas pendidikan tingkat kota dan provinsi seIndonesia, Rabu (25/1) malam.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah, MM yang menerima langsung penghargaan menghaturkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja insan pendidikan di Kota Malang. Pasalnya, prestasi penghargaan KEMENDIKBUD itu tidak akan bisa diraih tanpa adanya jalinan kerjasama seluruh insan pendidikan di Kota Malang.
Dijelaskan pula prestasi yang diterima itu tidak lepas dari beberapa program yang selama ini sudah dijalankan dengan baik. seperti sekolah gratis, konsisten dalam membentuk sekolah adiwiyata, penciptaan lingkungan sekolah yang sehat melalui kegiatan UKS serta terobosan inovasi Green School Festival (GSF) merupakan program yang selama ini membawa dampak positif dalam dunia pendidikan.Tak hanya itu, untuk meningkatkan kualitas pendidik dan menata administrasi sekolah, Dinas Pendidikan Kota Malang juga menggelar lomba kinerja kepala sekolah, transparansi pengelolaan dana Bosda dan Bosnas oleh satuan lembaga pendidikan hingga peningkatan kualitas tenaga pendidik serta tenaga kependidikan melalui berbagai pelatihan.
Wali Kota Malang H. Moch Anton mengaku cukup bangga dengan torehan prestasi dari Dinas Pendidikan Kota Malang. Menurut Abah Anton, demikian Wali Kota Malang itu kerap disapa, berbagai upaya dalam memajukan dunia pendidikan tak lepas dari citra Kota Malang sendiri yang sudah dikenal masyarakatsebagai Kota Pendidikan. “Program sekolah gratis adalah contoh keberpihakan pemerintah kepada dunia pendidikan,”kata Abah Anton.
Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang itu berharap Dinas Pebdidikan Kota Malang terus melakukan berbagai inovasi agar prestasi yangsudah diraih ini bisa ditingkatkan. “Inovasi perlu terus diupayakan agar dunia pendidikan kitabisa terus maju,” ungkap Abah Anton.

About admin

Check Also

DPD PARTAI NASDEM KOTA MALANG GELAR PERINGATAN HARI TARI DUNIA

Beritaantara.com Budaya merupakan ciri khas carakter bangsa. dalam rangka mengimplementasikan kecintaan dalam budaya seni DPD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *