Home / Kanal Daerah / Bupati Malang Berangkatkan 2 ribu Rider Event Kepuh Wisata Adventure

Bupati Malang Berangkatkan 2 ribu Rider Event Kepuh Wisata Adventure

11

Malang – Bertempat di Desa Kepuharjo Kec Karangploso, Minggu (29/01), Bupati Malang, Dr.H Rendra Kresna membuka dan memberangkatkan 2 ribu rider yang ikut serta dalam event Kepuh Wisata Adventure (KWA).

Para pencinta olahraga motor sport yang mengandalkan ketahanan fisik serta kelihaian berkendara di medan sulit tersebut, mengambil tempat start dan finish di Lapangan Singojoyo Desa Karangploso, Kab Malang.

Kegiatan kali ini, bukan hanya di ikuti peserta dari Kab Malang saja, tapi juga diikuti peserta dari berbagai daerah, sekaligus sebagai ajang promosi wisata daerah.

Bupati Malang, Dr.H Rendra Kresna menyampaikan, event KWA yang digelar kali ini, dinilai sangat positif untuk promosi pariwisata di Kab Malang.

“Kami tentu sangat mendukung kegiatan semacam ini karena bagus untuk pariwisata,” katanya.

Menurut Rendra, adanya event Kepuh Wisata Adventure (KWA) yang diikuti oleh 2 ribu rider dari berbagai daerah tersebut, akan menjadikan budaya dan pariwisata yang ada di Kab Malang lebih dikenal lagi oleh masyarakat luar daerah.

Selain itu kata Rendra, event ini juga merupakan wadah silaturrahmi antar sesama rider lokal Malang dan rider dari luar Malang.

Sehingga di antara para petualang motor trail ini semakin kompak agar tercipta persatuan dan kesatuan yang kokoh, dan nanti akan bermuara pada tercipta dan terpeliharanya kedamaian, imbuhnya.

“Boleh dikatakan ‘event’ Kepuh Wisata Adventure (KWA) ini akan membantu memperkenalkan potensi wisata dan budaya daerah ke dunia luar,” lanjut Rendra.

Dirinya berpesan, agar setiap penyelenggaraan trail adventure maupun kegiatan balap lainnya oleh club, komunitas pecinta motor atau instansi swasta, harus digelar secara profesional dengan memperhatikan segi keamanan dan keselamatan bagi para peserta.

“Jangan menggelar kegiatan yang nantinya menimbulkan kesan negatif,” pesannya.

“Melalui event ini diharapkan akan memberikan peluang besar khususnya sektor pariwisata, dan terimakasih kepada semua pihak panitia yang telah melaksanakan event Kepuh Wisata Adventure ini,”pungkas bung Rendra sapaan akrab Bupati Malang itu.

About admin

Check Also

Makna sumpah pemuda menurut Dwi Astutik

BeritaAntara.com,Malang, – Calon anggota DPRD Dapil Lowokwaru nomer urut 6 partai Gerindra Dwi Astutik, S.Pd memaknai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *