Home / Kanal Daerah / SENGKETA TANAH KOHAR CS DAN LENY

SENGKETA TANAH KOHAR CS DAN LENY

23Malang : Jumat (17/2) peninjauan lokasi yang di persengketakan oleh ketua pengadilan Negri Kota Malang Sihar Humanangan menyampaikan dia hanya memastikan ada obyek perkara yang diperkarakan. Mengenai batas-batas tanah tetap sepakat dengan yg sudah tertulis. Ketua pengadilan juga menegaskan tanah yg dalam sengketa ini tidak boleh di apa-apakan dulu  oleh kedua belah pihak . Setelah semua sepakat dengan posisi dan batas-batas tanah maka semua akan di putuskan pada persidangan mendatang tanggal 16 maret.

Ditempat yang sama leny selaku penggugat  melalui pengacaranya Drs H Husni Thamrin SH.MH menyampaikan dengan adanya perintah seperti itu dari majelis dan sepakat tidak ada yang salah Husni menambahkan juga seandainya kita kalah kita akan mengajukan banding melalui kasasi,saya mengajukan gugatan tersebut dengan bukti-bukti yang cukup. Dari pihak tergugat kohar cs imam syafi’i selaku turut tergugat mengungkapkan bahwa tanah yang  di permasalakan ini hanya di DP saja oleh pihak penggugat itu pun secara bertahap atau dicicil sebesar 200 juta dan disaat terjadi persengketaan ditambahlah 50jt oleh penggugat sebagai uang peredam. Selanjutnya di buatkan surat perjanjian jual beli yang di buat di hadapan Dyah Widhiawati S.H.M.Kn notaris di malang. Setelah dp di bayar penggugat berjanji akan melunasi pemayaran tanah tersebut  setelah 2 minggu surat hak milik keluar.

Sementara pengacara kohar cs selaku tergugat  H Smpun Prayitno SH.MH mengungkapkan saya kira bapak majelis hakim sudah obyektif sebagai mana aturan yang telah diatur oleh perundang-undangan dan saya disini  sebagai salah satu kuasa hukum yang mendampingi para tergugat. masih kata Sampun  Prayitno disini sudah jelas pembeli yang saat ini menjadi penggugat, one prestasi dari apa yang dijanjikan yakni 2minggu setelah sertifikat jadi seharusnya pihak penggugat melunasi sisa pembayaran namun foto copy Sertifikat malah menyebar kemana-mana. Intinya memang tidak ada niatan untuk membeli melainkan mencari untung. dan untuk saat ini penggugat mau membeli tanah itu lagi dengan harga pasaran 4 tahun lalu yakni 300 Ribu/meter, padahal saat ini di lokasi kurang lebih mencapai 2 juta rupiah.

About admin

Check Also

MISKINKAN KORUPTOR UNTUK EFEK JERA

BeritaAntara.com, MALANG,-Menanggapi maraknya korupsi dan korupsi berjamaah DPRD Kota Malang akhir akhir ini membuat publik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *