Home / Kanal Daerah / Malang Media Community Resmi di Kukuhkan Bupati Malang

Malang Media Community Resmi di Kukuhkan Bupati Malang

WhatsApp Image 2017-02-09 at 14.22.14Malang – Pelantikan dan pengukuhan pengurus Malang Media Community (MMC) Malang Raya periode 2017-2020 Kamis (9/02) berjalan sukses.

Terlihat para Penjabat dan Pemerintah turut hadir guna mendukung berdirinya MMC serta pengukuhan organisasi baru yang berkantor di Jl.Teluk Bayur Selaras Kav. 5 Blimbing-Malang itu.

Pengukuhan yang digelar di aula Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kab Malang, dilakukan langsung oleh Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna.

Bupati Malang menyampaikan, untuk membangun suatu daerah harus ada sinergitas yang baik dari pemerintah daerah (Pemda) dan wartawan.

Menurut Rendra, dirinya sejak dulu tak pernah alergi dengan pers atau kalangan wartawan, dimanapun dirinya bertugas dan selalu menjadi teman yang baik bersama wartawan sama sekali tidak pernah phobia terhadap wartawan.

Untuk itu, dengan adanya organisasi MMC Malang Raya ini, dirinya sangat menyambut baik dan diharapkan agar sinergi antara Pemerintah dengan wartawan khususnya di Kab Malang semakin baik sehingga dalam menjalankan pembangunan juga semakin dapat terwujud.

“Saya menegaskan kepada seluruh Pemerintah dan Pejabat ruang lingkup Pemkab Malang, untuk bersinergi dengan pers, jangan takut dengan pers atau alergi dengan pers, karena pers bukan untuk ditakuti,” ajak Rendra yang disambut dengan tepuk tangan hadirin yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Rendra juga menyinggung terkait dukungan penuhnya terhadap MMC Malang Raya.

“Pers adalah kebutuhan, kita juga butuh pers untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Peran pers itu komunikasi pembangunan yang menyampaikan informasi-informasi untuk pembangunan,” ujar Rendra.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana kegiatan sekaligus Pembina MMC Malang Raya dalam sambutannya menyampaikan sejarah organisasi MMC yang baru dikukuhkan.

Menurut Khusaeri, MMC adalah salah satu bentuk spirit perjuangan untuk kemajuan pembangunan di Kab Malang.

Terkait pelantikan dan pengukuhan, Khusaeri mengaku terharu sekaligus bangga atas terselenggaranya acara pelantikan MMC Malang Raya.

Menurutnya, ini menunjukkan suatu hal yang positif terutama sinergitas antara Pers dan pemerintah di Kab Malang agar berjalan dengan sangat baik.

“Saya terharu dan juga bangga. Ini pertanda baik bahwa Pers di Malang Raya bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan baik untuk memajukan Kab Malang,” ujar Khusaeri.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan bahwa memang antara pemerintah dengan pers harus bersinergi dengan baik untuk membangun kab Malang.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk menyukseskan acara pengukuhan ini,” tutup Khusaeri.
Usai pelantikan, juga dilaksanakan dialog publik atau sarasehan.

About admin

Check Also

MISKINKAN KORUPTOR UNTUK EFEK JERA

BeritaAntara.com, MALANG,-Menanggapi maraknya korupsi dan korupsi berjamaah DPRD Kota Malang akhir akhir ini membuat publik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *