Home / Kanal Daerah / OJEK ONLINE NGUBERJEK SALAH SATU BENTUK EKONOMI KREATIF PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI BIDANG TRANSPORTASI

OJEK ONLINE NGUBERJEK SALAH SATU BENTUK EKONOMI KREATIF PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI BIDANG TRANSPORTASI

nguber jek
Didik supriyanto, Funder NGUBERJEK Malang Raya

Menurut Didik supriyanto, Funder NguberJek Malang raya, Tujuan pemberdayaan masyarakat adalah memampukan dan memandirikan masyarakat terutama dari kemiskinan dan keterbelakangan/kesenjangan/ketidakberdayaan.

Pria 40 tahun ini menyampaikan “bahwa setiap manusia,setiap masyarakat, memiliki potensi yang dapat dikembangkan. Dengan satu tujuan menuju masyarakat yang adil makmur dan sejahtera. Salah satunya adalah dengan lahirnya ojek online berbasis teknologi aplikasi seperti NGUBERJEK”

Didik menambahkan, dengan menjadi rider Nguberjek, bagi rider yang belum punya sepeda motor masih bisa menyisihkan buat mengangsur kendaraan sepeda motornya. Dalam jangka waktu tertentu maka akan memiliki sepeda tersebut, di luar take home pay yang harus dia penuhi sehari hari.

“Begitu juga dengan menjadi driver, dalam tempo 3-4 tahun sudah akan bisa memiliki kendaraan mobil yang selama ini di pakai bahkan dalam waktu tertentu masihbisa di gunakan liburan atau acara dengan keluarganya. Di sinilah kemandirian driver terbentuk dan tidak selalu bergantung” tandas didik

Apalagi di tengah tuntutan masyarakat akan pemenuhan transfortasi yang layak, nyaman dan ekonomis belum terjawab oleh pemerintah maupun penyedia jasa transfortasi selama ini.

“Kehadiran pemerintah dalam mengatur ojek online sebuah keharusan, dengan segera membuat pijakan payung hukum akaan keberadaan perkembangan ekonomi kreatif dan pemberdayaan masyarakat ini” Pungkas didik yang juga sekretaris Himpunan Pengusaha Nahdliyin Malang raya.

 

Editor : Ayu dita

About admin

Check Also

IKAPPI SIAP BEBASKAN LAHAN UNTUK BANGUN PASAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *