Home / Politik / KUNJUNGAN SATPOL PP BERSAMA KADES BATURETNO MENINJAU KAMPUNG TANGGUH DI DUSUN BENEL

KUNJUNGAN SATPOL PP BERSAMA KADES BATURETNO MENINJAU KAMPUNG TANGGUH DI DUSUN BENEL

BERITAANTARA.COM, MALANG | Kepala Desa Baturetno Bersama Perangkat Desa Dan Anggota Satpol PP Meninjau Kampung tangguh di Rw.01 Dusun Benel Desa Baturetno Kecamatan Singosari, Selasa (08/09/20).

Kegiatan ini untuk memastikan kesiapan Kampung Tangguh di Dsn Benel apa memang berjalan Atau Memang hanya sebuah nama kampung tangguh saja.

Pada kesempatan Kali ini Herry Bambang Iswoko selaku Kepala seksi satuan linmas kabupaten malang menjelaskan bahwa, Kampung Tangguh sebagai Kampun Percontohan Aksi Nyata Desa Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19.

“Saya ingin kampung tangguh ini bisa menangani Covid-19, dalam Arti jika ada yang Terpapar bisa segera mengatasi, karna kampung tangguh ini langsung Berhubungan dengan Masyarakat”, ujar Herry .

Dari Kampung Tangguh ini sendiri sudah Banyak Sekali Menghasilkan Hasil yang Sangat baik seperti seluruh Tokoh masyarakat sekitar mematuhi Protokol kesehatan, seperti menggunakan Masker, Hansanitaiser dll, untuk penyemprotan sndri Hampir setiap Minggu di laksanakan .

Dari sekian banyak Dusun di Desa Baturetno ini, yang terpilih sebagai kampung percontohan adalah Kampung Tangguh di Dusun Benel, Yang berposko di rumah Bapak Kamit Rw.01

“Saya Memilih Dusun Benel Ini Sebagai Kampung Tangguh karna, Lumbung Pangannya, keamanannya, dan kerjasamanya untuk mematuhi Protokol kesehatannya”, Ujar Solehan Selaku Kepala Desa Baturetno.

Dia menghimbau masyarakat agar selalu mengikuti petunjuk atau arahan protokol kesehatan dengan selalu jaga jarak, tidak berkumpul, selalu gunakan masker saat bepergian jauh, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (Nadya | Putra)

About nadya

Check Also

Bisnis Kuliner, Solusi Pemula yang Ingin Usaha di Tengah Corona

BERITAANTARA.COM, MALANG,- Pandemi virus corona menekan seluruh sektor termasuk bisnis. Untuk itu, bila memutuskan membuka …