Home / Fokus / Perumda Tirta Kanjuruhan alokasikan air bersih untuk korban banjir di kab malang Selatan

Perumda Tirta Kanjuruhan alokasikan air bersih untuk korban banjir di kab malang Selatan

Malang,BeritaAntara.com | Penanganan bencana alam banjir yang terjadi di wilayah Malang Selatan pada tanggal 15 Oktober kemarin turut mengundang dan ikut serta berpartisipasi dati berbagai macam kalangan baik instansinya perintah maupun swasta hal itu juga dilakukan oleh Perumda Tirta Kanjuruhan yang ikut ambil andil dengan Pemberian air bersih konsisten dari 15 Oktober 2022 hingga kini, Kamis (20/10/2022).

 

Metode Pengiriman air bersih yang dilalukan oleh Perumda Tirta Kanjuruhan ke lokasi bencana alam Banjir Malang Selatan,yaitu menggunakan armada truk tangki khusus air bersih yang di miliki oleh perumdah Tirta Kanjuruhan.

 

Saat di konfirmasi via WhatsApp Humas Perumda Tirta Kanjuruhan, bpk Wahjoe Darmawan mengatakan, Air bersih yang di alokasikan untuk korban bencana alam banjir tersebut

didapat dari sumber-sumber mata air yang dimiliki Perumda Tirta Kanjuruhan di wilayah kabupaten malang.

 

“Bentuknya dengan skema pemberian bantuan air bersih yang disalurkan secara langsung menuju daerah daerah yang terdampak musibah bencana alam banjir,” ujar Wahjoe Darmawan melalui rilis tertulis kepada awak media

 

Lebih lanjut dia mengatakan, pemberian air bersih ini di harapkan dapat bermanfaat bagi para korban banjir.

 

“Air bersih sangat dibutuhkan untuk mebersihkan sisa lumpur dan material kayu

yang berada di rumah warga dan jalan-jalan,” terangnya.

 

Dia menyebutkan, salah satu lokasi banjir Malang Selatan yang didistribusikan bantuan air bersih oleh Perumda Tirta Kanjuruhan adalah Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan.

 

“Banjir ini terjadi karena luapan air Sungai Panguluran akibat intensitas curah hujan sangat tinggi. Kamipun langsung menerjunkan truk tangki air bersih ke wilayah tersebut,” jelasnya.

 

Dia menyebutkan, dalam penyaluran air bersih di lokasi bencana banjirdi kabupaten Malang Selatan, Perumda Tirta Kanjuruhan dibantu dengan para relawan Bersama dengan TNI, Polri,BPBD Kabupaten Malang dan Tangguh GKJW.

 

(Putra)

About admin

Check Also

PU SDA kabupaten Malang melakukan Giat kerja bakti di saluran irigasi Sat

Malang,BeritaAntara.com | Dinas PU Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Malang melakukan Kegiatan Kerja bakti …