Home / Advertorial / WIWIK SULAIHA: DALAM MEMAKNAI SUMPAH PEMUDA

WIWIK SULAIHA: DALAM MEMAKNAI SUMPAH PEMUDA

BeritaAntara.com, Malang,- Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Upacara Hari Sumpah Pemuda biasanya digelar di berbagai wilayah di Indonesia.

Makna sumpa pemuda menurut Anggota DRRD Kota Malang, Wiwik Sulaiha, yaitu menyatukan perjuangan bangsa Indonesia. Perjuangan para pemuda dalam mendapat kemerdekaan sangat besar.

Kala itu, pemuda dan pemudi tokoh Sumpah Pemuda telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran moral bahkan harta benda demi menyatukan bangsa Indonesia. Tanpa makna Sumpah Pemuda serta perjuangan pemuda dan pemudi kala itu, mungkin saja Indonesia tak mencapai kesatuan untuk melawan penjajah negeri.
wiwik megaskan Para pemuda pemudi terbukti berhasil menyatukan keutuhan Indonesia.

Wiwik juga memaknai Sumpah Pemuda dengan mendalam dapat menumbuhkan semangat juang mendapatkan suatu tujuan. Semangat terus berkobar sekalipun banyak rintangan seperti yang dilakukan generasi terdahulu.

Sumpah Pemuda harus ditanamkan melalui pelajaran Sejarah di sekolah. Hal ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme para generasi muda.

Perkembangan teknologi saat ini cukup berpengaruh pada cara berpikir generasi muda. “Teknologi seharusnya digunakan secara bijak agar generasi muda dapat lebih peduli dan paham akan kondisi negaranya”. Tandas politisi partai Demokrat ini. (DS)

About didik

Check Also

HIMAPI Sebagai Wadah Pengembangan Potensi dan Kreativitas Mahasiswa Administrasi Publik

Rabu 25 November 2020 HIMAPI atau Himpunan Mahasiswa Publik menyelenggarakan ospek jurusan secara online. Ketua …