Home / Kesehatan / Posko PPKM Berbasis Mikro Di Desa Jabung Dapat Perhatian Dari Polres Malang

Posko PPKM Berbasis Mikro Di Desa Jabung Dapat Perhatian Dari Polres Malang

Malang, BeritaAntara.com – Guna  memutus Penyebaran mata rantai virus Covid-19, Kasubag Dalops Polres Malang, AKP Edy Sunyata bersama Tim Kampung Tangguh meninjau Posko PPKM Mikro di Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang berada di Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, pada Rabu (17/02/21).

 

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir juga Camat d dampingi para staf, Wakapolsek beserta jajaran, Wakadanramil, Babinkabtibmas dan Babinsa, serta Perangakat Pemerintah Desa Jabung.

 

Dalam kunjungannya, AKP Edy Sunyata bersama rombongan langsung melihat kesiapan dalam melaksanakan dan menjalankan Instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 3 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19, khususnya di Rt 04 dan 05, Rw 01, yang berada di Desa Jabung.

 

AKP Edy Sunyata beserta rombongan melakukan pengecekan secara langsung Posko Chek Point,serta Posko Kesehatan, Posko Lumbung Pangan serta Posko Keagamaan dan Budaya. Tempat isolasi mandiri pun tak luput dari pengecekan, maupun tenaga kesehatan dan struktur organisasi PPKM di tingkat RT/RW yang sudah di bentuk, dari mulai pencegahan dan satgas yang lain.

 

Ia juga memberikan apresiasi terhadap kekompakan warga serta pemerintah desa dengan tim kampung tangguh, sehingga menjadikan Desa Jabung menjadi zona hijau.

 

“Untuk menghadapi virus Covid-19, kita harus terus bersama-sama berusaha berjuang dalam pelaksanaan vaksinasi, dan masyarakat juga diminta untuk lebih disiplin terutama mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dengan harapan pandemi segera berakhir” jelasnya.

 

Ia berharap Desa Jabung yang sekarang masih zona hijau jangan terlena, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi kuning atau merah di kemidian hari. Posko PPKM yang sudah terbentuk supaya terus di optimalkan untuk mengontrol dan mengawasi kegiatan yang menimbulkan kerumunan dengan masa yang banyak, sehingga menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

 

“Apabila kita bekerja sama dengan baik maka permasalahan Covid-19 dapat dicegah dan dikurangi penyebaranya dengan lebih maximal” tegasnya.

 

Sementara ditempat yang sama Kepala Desa Jabung, Anik Sri Hartatik menyampaikan bahwa selama PPKM berbasis mikro tenaga kesehatan dari Tim Satgas Covid-19 yang berada di Desa Jabung telah melaksanakan tracing dan tracking, untuk mendeteksi lebih awal masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

 

“Alhamdulillah setelah dilaksanakan tracing oleh petugas dilapangan dan hasilnya tidak ada warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Di Posko PPKM Desa jabung terdapat lumbung pangan, Posko Chek Point, Posko Kesehatan, Posko Keagaman, Safe House serta terdapat Pagar Sodaqoh dari warga untuk warga”

 

Dengan adanya Kampung Tangguh ini dirinya berharap agar bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Jabung.

 

“Semoga pandemi segera berakhir, sehingga roda perekonomian masyarakat bisa cepat kembali pulih dan kita bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya tanpa ada rasa takut akan terkena virus covid 19,” pungkas Kepala Desa. (Nadya | Putra)

About nadya

Check Also

MENJELANG NATARU 2020 DINKES KABUPATEN MALANG SEBAR 39 NAKES SELURUH KECAMATAN

Malang, BeritaAntara.com | Dinas Kesehatan kabupaten malang saat ini sedang menyiapkan 39 nakes (Tenaga Kesehatan) …