Home / Politik / Plh Bupati Malang : Pelantikan Bupati di Tunda, Peresmian Mall Terancam Di Undur

Plh Bupati Malang : Pelantikan Bupati di Tunda, Peresmian Mall Terancam Di Undur

MALANG, BeritaAntara.Com – Plh Bupati Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat M.M. mengatakan pelaksanaan peresmian Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Malang terancam diundur. Karena adanya kebijakan penundaan pelantikan Bupati dan Calon Bupati Terpilih Pilkada 2020 lalu.

 

Rencananya,acara peresmian pelantikan akan dilakukan di Rumah Dinas Bupati Malang yang berada di area Pendopo Kepanjen Kabupaten Malang.

 

“Ada waktu senggang, kami akan persiapkan lebih matang dan lebih terstruktur lagi, memang rencananya Kamis (18/2/2021) hari ini peresmiannya. Tapi karena jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati ditunda ya terpaksa peremiam Mall Pelayanan Publik juga kami batalkan sekarang,” kata Plh Bupati Wahyu Hidayat kepada awwk media Kamis (18/2/2021).

 

Pria yang merupakan dosen Planologi di Institute Tekhnologi Nasional (ITN) Malang ini juga menyebutkan. Mall Pelayanan Publik juga masuk dalam salah satu dalam program kerja 100 hari Bupati Malang terpilih yang diundur peresmiannya karena ada nya ppkm.

 

“Sebenarnya kalau saja Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di tanggal 17 Februari 2021 kemarin. Kami sudah siap dan sudah koordinasikan dengan Menpan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformaso Birokeasi) untuk acara peresmiannya,” bebernya

 

Dikatakan Wahyu, Sanusi Bupati Terpilih Malang sangat berharap dan suatu kehormatan dan kebanggan jika Menpan RB mau hadir dalam peresmian ini guna untuk menyaksikan peresmian MPP milik Pemkab Malang.

 

“Harapan Bupati terpilih, pada saat launching itu ada Menpan atau deputi yang berkenan hadir untuk melihat MPP yang di kemas secara berbeda dari yang lain. Dikonsep seperti tidak formal tapi informal, pengunjung nanti seperti tidak merasa datang ke Mall melainkan seperti di Kafe,” terangnya.

Konsep tersebut, dilakukan Pemkab Malang agar masyarakat yang akan mengurus perizinan dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dapat merasa santai dan nyaman,tambah wahyu.

“Sebenarnya persiapan sekarang seharusnya sudah 100 persen. Karena pelantikan mundur maka akan kita siapkan yang lebih sempurna dan lebih baik lagi,” tutupnya (Nadya | Putra)

About nadya

Check Also

DPRD KABUPATEN MALANG FRAKSI PDIP SEDANG BERDUKA

BeritaAntara.com, Malang – Kabar duka datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malang. Anggota Fraksi …