Home / Kesehatan / Masyarakat Pada Usia Produktif Rentan Terpapar Covid-19

Masyarakat Pada Usia Produktif Rentan Terpapar Covid-19

MALANG, BeritaAntara.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menyebut kelompok usia produktif antara 18 tahun hingga 59 tahun merupakan golongan usia yang rentan terpapar Covid-19.

“Saat ini yang terpapar virus Covid-19 itu mayoritas pada usia produktif,” ungkap Kepala Dinkes Pemkab Malang, Arbani Mukti Wibowo, pada Rabu (17/2).

Menurut Arbani, kelompok usia produktif yang banyak dan gampang terpapar Covid-19 itu di karenakan mobilitas dan aktivitas di usia segitu memang cukup tinggi di luar rumah.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu aktif menerpkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah dan memutus mata rantai penyeberan virus covid-19.

“Usia produktif memang sangat rentan terpapar virus covid 19 karena aktivitas mereka di luar rumah yang sangat padat. untuk itu diharapkan kedisiplinan dan patuh terhadap protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintan pusat guna memutuskan penyebaran virus Covid-19,” tegasnya.

Sebagai Informasi tambahan, berdasarkan data yang diperoleh dan masuk dari laman satgascovid19.malangkab.go.id, pada pukul 15.20 WIB, di Kabupaten Malang ada sebanyak 4.165 yang berstatus suspek, dari jumlah tersebut ada sebanyak 3364 discarded, 540 dirawat, dan 261 menjalani isolasi.

Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi ada sebanyak 2183 orang, dari jumlah itu ada sebanyak 2025 orang dinyatakan sembuh, 13 orang masih menjalani perawatan, 15 orang menjalani isolasi mandiri, dan 2 orang masih menjalani observasi, serta 128 orang dinyatakan telah meninggal dunia. (Nadya | Putra)

About nadya

Check Also

KEPALA DESA DAN MUSPIKA SETEMPAT LAKUKAN SOSIALISASI PPKM MIKRO KEPADA KETUA RT/RW

Pasuruan, BeritaAntara.com – Kapolsek dan Danramil Sukorejo bersama Kepala Desa Tepatnya di balai desa Ngadimulyo …