Home / Kanal Daerah / MASYARAKAT MENYAMBUT RELAWAN ANGKUTAN GRATIS KARENA LAYAK DIAPRESIASI

MASYARAKAT MENYAMBUT RELAWAN ANGKUTAN GRATIS KARENA LAYAK DIAPRESIASI

relawan
Relawan berangkat dari posko Basuki rahmad menuju sekolah, “Kami Relawan Bukan Bayaran”

Didik Supiyanto, Ketua Ikatan Alumni Pasca sarjana MIA Unisma, Relawan adalah seorang yang melakukan suatu kegiatan dengan sukarela dan ikhlas karena terpanggil untuk menjadi solusi bagi suatu permasalahan. Seorang relawan tidak pernah mengharapkan suatu imbalan secara fisik walaupun tanpa disadari imbalanya lansung berdampak pada pribadinya.

Lahirnya relawan angkutan gratis khusus pelajar ini di picu oleh suatu permasalahan adik adik dan anak anak terlantar ketika mau kesekolah. Umumnya pas pulang kerumah. “Kita adalah Manusia yang merupakan makluk ciptaan tuhan yang tidak hanya memiliki otak tetapi juga memiliki hati, dimana hati ini merupakan suatu organ dalam tubuh yang dapat mengendalikan perbuatan baik atau buruk.”Ungkap pria 40 tahun yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

“Karena hati seseorang tergerak untuk mencarikan sebuah solusi inilah yang membuat banyaknya masyarakat yang ingin mewakafkan diri untuk bisa berbagi. kristalisasi dengan kondisi masyarakat yang sedangmembutuhkan solusi anaknya ke sekolah.” Ungkap didik

“Apresiasi kehadiran relawan di sampaikan juga oleh ibu ibu rumahtangga, Bu.lia warga lowokwaru, hari pertama demo pulang sekolah anak saya jalan kaki ke rumah, Alhamdulillah sekarang terbantu oleh relawan yang berposko di samping kantor telkom Basuki Rahmad. Arema pancen mbois” Ungkapnya

“Ananta alvinda, siswa SMAN1 Malang bersama teman temannya sudah pernah merasakan juga kehadiran relawan ini. Awalnya kami takut tapi setelah baca di sodmed dan ada komunikasi dengan sekolah saya dan kawan kawan jadi tidak jalan kaki lagi, udah gitu gratis lagi, makasih banyak buat mas/ mbak relawan”

Safril salah satu koordinator relawan menambahkan bahwa relawan ini tidak boleh menerima imbalan uang sama sekali baik tunai maupun transfer dari adik adik pelajar dan orang tua. Kami gotong royong untuk buat stiker dan tanda pengenal sedangkan  bensin juga dari kantong pribadi.

“Ada kepuasan tersendiri saat ada permasalahan kami bisa hadir dengan solusi”pungkas pria berkacamata yang biasa di panggil caping.

About admin

Check Also

NASDEM KOTA MALANG PANASI MESIN PARTAI

Malang- Sekretaris DPD Partai NASDEM Kota Malang DR.BAMBANG SURYANTO telah siap memanasi mesin partainya untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *