Home / Kanal Daerah / LANGLANG DI LANDA ANGIN PUTING BELIUNG

LANGLANG DI LANDA ANGIN PUTING BELIUNG

31Malang – singosari, BeritaAntara.com : Selasa (7/03/2017) pukul 14.30 Wib Telah D landa angin puting beliung yang mengakibatkan Ratusan Rumah Di Desa Langlang Kec Singosari Kab Malang.

Dalam yang di keluarkan, Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Kabupaten Malang telah mencatat 248 Rumah yang Rusak, yakni :
A. Langlang I Sebanyak 15 uni Rumah yang Rusak, B. Langlang III 25 unit rumah dan 1 MCK yang rusak, C. Langlang IV 208 unit Rumah yang mengalami kerusakan.
Dengan Perincian sebanyak 33 Rumah Berat, 134 Rumah Rusak Sedang dan 81 Rumah Rusak Ringan. Sedangkan 1 orang penderita Luka berat dan 6 orang penderita luka Ringan, Adapun data korban sbb :
LUKA BERAT : 1 orang A/n. Sdr. Damawi, umur 50 thn alamat Rt 5 Rw. 4 dengan luka lecet di kepala dan pinggang akibat kena tumpahan atap rumah dan saat ini sudah di bawa ke Rumah sakit prasetya Husada Karangploso.
LUKA RINGAN : A. Sdr Sigit, 29 thn, alamat Dsn Lang Lang 4, luka pada kaki, B. Sdr Akhnas, 26 th, alamat Dsn Biru Ds Gunungrejo, luka pada kaki, C. Sdr Kusiati, 60 thn, alamat Dsn Lang Lang 3, luka pada Kepala, D. Sdri Anggris, 23 th, alamat Rt 4 Rw 4 luka pada punggung dan Kepala, E. Sdri Nurfita. 47 thn, alamat Ds Lang Lang 4, luka pada Kaki dan Lutut, F. Sdr Robi Fita, 19 thn, alamat Lang lang 4, luka pada kaki dan lutut.

Imam Diono, seorang Warga Lamglang Menceritakan, Angin Puting Beliungtersebut datang daru arah Timur menuju Barat pada pukul 14.30, Desa Langlang sempat Dilanda Gerimis, Setelah Reda angin datang dan langsung mengagetkan imam. “Pokoknya,setau saya dari sebelah Timur lalu ke Barat. Saat Adzan Ashar Puting Beliunh mendekat. Anak saya kan Tidur, langsung saya bawa dan saya langsung lari,” Ucap Budi selasa (07/03/17).

Imam Berharap ada Bantuan dari Pemerintah karena Genteng Rumahnya Ikut Tersapu angin. Tidak hanya rumahnya, beberapa rumah lainnya juga mrngalami nasip serupa. Ada sekitar 200an rumah yangterlewati angin.
BPBD Kab Malang saat ini masih berada di lokasi untuk untuk membantu warga yang rumahnya terdampak bencana.

” Korban jiwa tidak ada, ada korban luka berat dan di larikan ke puskesmas setempat,” kata Bagio setyono selaku kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD kab malang selasa (07/03/17).

Kepala BPBD, kalaksa Iriantoro mangatakan pihaknya saat ini marih melakukan pendataan berdasarkan ny name by address. Namun Iriantiro tidak menampik Informasi yang beredar ada 200 lebih rumah Rusak.

“Jumlah pastinya belum ada, tapi sementara ada empat rumah yang rata dengan tanah,” jelasnya.

Pihaknya menyebar petugas untuk menyisir seluruh kawasan desa langlang guna memastikan ada tidaknya korban dan rumah yang rusak . sebab hmpir 12 RW di desa langlang di terjang puting beliung.

Rabu, (08/03/17) akan dilaksanakan aprl bersama dengan Pihak seluruh elemen masyarakat termasuk Polri dan TNI (Kodim 0818 : 30 Oran dan Yon Armed : 15 Orang) dan dilanjutkan karya bakti pembersihan rumah yang terkena angin puting beliung.

About admin

Check Also

HMI IP UM Kutuk Keras Penganiayaan Murid Kepada Guru Di Sampang

Menanggapi munculnya kasus penganiayaan murid kepada gurunya di Sampang Madura yang telah menciderai dunia pendidikan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *