Home / Hukum / KETUA HIMPUNAN PENGUSAHA NAHDLIYIN ( HPN) MALANG RAYA: SAYANGKAN MEDIA YANG FITNAH KH. SAID AQIL

KETUA HIMPUNAN PENGUSAHA NAHDLIYIN ( HPN) MALANG RAYA: SAYANGKAN MEDIA YANG FITNAH KH. SAID AQIL

Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin Malang Raya
Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin Malang Raya
Dalam beberapa hari terakhir, Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siraj mendapatkan fitnah dari salah satu media. Sehingga akibat dari fitnah tersebut, Said Aqil mendapat hujatan dari masyarakat di kalangan umat Islam.

Fitnah tersebut tersebar di banyak media, baik media online, cetak, dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Fitnah tersebut yakni tentang makelar tanah di salah satu daerah di Malang.
Dari hasil penelusuran Himpunan pengusaha Nahdliyin ( HPN) Malang Raya, salah satu media yang pertama kali memuat berita fitnah tersebut adalah bangsaonline.com pada saat muktamar NU, Jombang, September tahun lalu.

Ketua HPN Malang Raya, Bambang Suryanto, SE.,MM.,M.Si.,Ak menyayangkan media Islam bangsaonline.com yang menfitnah kyai Said agil. khususnya berita tentang NU dan Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA., dimuat tanpa ada konfirmasi dan klarifikasi kepada subyek yang diangkat dalam berita itu. Bambang, menilai itu bertentangan dengan kode etik pers.
Bahkan Denny M Syafullah Pembeli tanah dari H Qosim membantah berita tersebut dan memberi surat pernyataan bahwa Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA., tidak terlibat sama sekali.

Fitnah bisa menimbulkan kesengsaraan, “Jika berita yang disebarkan tidaklah benar, fitnah sangat merugikan terutama bagi orang yang difitnah dan bisa jadi harga dirinya hancur di mata masyarakat dan menjadi bahan cemoohan. Sedangkan bagi yang memfitnah sendiri tidak akan lagi bisa dipercaya dan setiap orang pasti akan menjauhinya”.Ungkap, Bambang Suryanto

“ Selain mencelakai orang lain,memecah kebersamaan dan merusak silaturrahmi, Fitnah merupakan salah satu dosa besar yang menjadi penghalang seorang Muslim masuk surga. Akibat dari perbuatan fitnah sendiri akan menjadi tanggungannya seumur hidup yang apabila tidak segera bertaubat maka neraka lah ancamannya.” Pungkas Bambang Suryanto.yang juga berprofesisebagai dosen di UNISMA Malang

About admin

Check Also

PARTAI POLITIK HARUS PERSIAPKAN DIRI HADAPI BONUS DEMOGRAFI

Beritaantara.com,- Malang. Bonus demografi bangsa ini membuat letupan generasi usia produktif yang menyebar di negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *