Home / Uncategorized / DPD PARTAI NASDEM KOTA MALANG MEMBENTUK DAN MELATIH KOMISI SAKSI MENYAMBUT PESTA DEMOKARASI, PILWALI, PILGUB DAN PILEG

DPD PARTAI NASDEM KOTA MALANG MEMBENTUK DAN MELATIH KOMISI SAKSI MENYAMBUT PESTA DEMOKARASI, PILWALI, PILGUB DAN PILEG

BERITAANTARA.COM

KOTA MALANG – Hadapi Pilwali, Pilgub dan Pileg mendatang Partai Nasdem konsisten lakukan konsolidasi internal untuk memperkuat mesin partai. Pembentukan dan Pelatihan Komisi Saksi Nasional (KSN) menjadi salah satu agenda prioritas yang harus segera dituntaskan.

 

Demikian dikatakan  sekretaris  DPD Partai Nasdem Kota Malang,  Bambang Soer  disela-sela pelatihan KSN di Sekretariat DPD Partai Nasdem  kota malang

KSN dibentuk sebagai bagian dari pencerdasan politik kepada masyarakat. Nasdem kata dia, akan merekrut calon anggota KSN mulai dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan sampai dengan wilayah yang biasa dijadikan titik Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sebelum dibentuk, kami akan memberikan pelatihan terlebih dahulu kepada para calon KSN ini. Untuk pelatihan sendiri sudah diagendakan sejak awal ,” kata bambang soer kepada Politikatoday, kemarin.

Menurutnya, DPD Nasdem kota malang telah melakukan pelatihan KSN tahap pertama. KSN di kecamatan blimbing sudah di bentuk dan dilatih. Sisanya akan kita latih selanjutnya

“Sejauh ini KSN tingkat DPD sudah terbentuk,  Demikian juga KSN tingkat kecamatan di 5 kecamatan sudah terbentuk dan akan diberikan pelatihan.

Dia menjelaskan, pelatihan KSN merupakan bagian dari pendidikan politik yang terarah. Karena selain bentuk riil pendidikan politik yang diberikan partai Nasdem kota malang kepada masyarakat, melalui pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan masyarakat akan pentingnya peran serta saksi dalam pesta demokrasi baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres.

“Dan kedepan para peserta pelatihan KSN ini bisa bersama-sama ikut serta mengawasi pesta demokrasi,” jelas bambang suryanto, yang juga sebagai dosen di universitas ternama di kota malang

Peran serta saksi sambung  bambang, jelas menunjang untuk terciptanya pesta demokrasi yang jujur dan adil. Dan hal ini juga diharapkan mampu mendorong untuk terciptanya momentum hajat demokrasi yang baik serta mendongkrak kesadaran masyarakat akan pentingnya memilih calon pemimpin di daerah.

“Para anggota KSN ini nantinya memiliki tugas untuk ikut berperan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya peran serta saksi dalam momentum pesta demokrasi,” ungkapnya.

Komisi saksi yang digagas Partai Nasdem merupakan organ partai yang bernaung dalam Duta Partai Nasdem yang nantinya akan berbagi ilmu kepada masyarakat luas.

“Jika diangap terlalu dini, kami menyadari sebagai partai yang baru sekali ikut pemilu, tentunya perlu persiapan ekstra, waktu ekstra dan kerja ekstra yang dilakukan partai demi mewujudkan tujuan partai diatas kepentingan masyarakat,” tandasnya. (bs)

About admin

Check Also

Jaga Persatuan Dan Kecintaan Terhadap NKRI

Malang – Pengjian Umum yang digelar di Kantor MWC NU Karangploso, Kec Karangploso Kab Malang, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *