Home / Kanal Daerah / DHC BPPK Kabupaten Malang Gelar Sosialisasi Nilai-nilai Kejuangan 45

DHC BPPK Kabupaten Malang Gelar Sosialisasi Nilai-nilai Kejuangan 45

Geng wahyudi di suatu acara
Geng wahyudi di suatu acara

Malang– Dewan Harian Cabang (DHC) dan Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan (BPPK) Kab Malang menggelar sosialiasi tentang Jiwa Semangat dan nilai-nilai Kejuangan 45 di Desa Turirejo Kec Lawang Rabu (18/1).
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh petinggi DHC Kab Malang, Geng Wahyudi serta para Pejuang Bangsa dan ratusan Siswa-siswi SMK,SMA dan MA yang masing-masing mewakili 20 siswa dalam tiap lembaga baik Negeri maupun Swasta.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuh kembangkan dan melestarikan jiwa dan semangat nilai-nilai 45 sebagai nilai luhur kejuangan bangsa.
Tujuan pelaksanaan adalah untuk mewarisi dan memelihara jiwa dan semangat 45 serta mengingatkan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa terhadap tokoh-tokoh perjuangan.
Ketua DHC Kab Malang, Geng Wahyudi mengatakan, Kemerdekaan Indonesia bukan hadiah, tetapi didapat dari perjuangan dengan tetesan darah dan air mata serta semangat juang yang tinggi.

“Berangkat dari masalah itulah, semangat juang generasi penerus bangsa jangan sampai luntur dan tetap dipertahankan,” kata Geng sapaan akrab Ketua DHC Kab Malang itu.
Geng menambahkan, seiring dengan perkembangan zaman, maka arus informasi global dapat mempengaruhi generasi muda dari semangat dan nilai-nilai juang 45.

Sebagaimana diketahui, saat ini generasi muda yang ada sudah banyak melupakan para pejuang yang ada.

Jadi dengan adanya sosialisasi ini, pihaknya mengharapkan agar para generasi muda dapat kembali mengingat dan mengenali para pejuang yang ada di Indonesia.
Selain itu kata dia, bahaya Narkoba dan Pergaulan sex bebas,jangan sampai menjerumuskan para generasi muda.

“Para generasi muda atau pelajar jangan sampai terjerumus oleh narkoba dan pergaulan sex bebas,yang mana akan merusak jiwa kita sendiri, karena para pemuda adalah penerus cita-cita dan perjuangan bangsa ini”, tegas Geng.
Geng sapaan akrab Ketua DHC Kab Malang itu juga mengatakan, dengan di adakannya acara ini kita tahu latar belakang Daerah Regional atau lokal dan menanam kan rasa jiwa cinta Rasionalisme, dan menjadi kewajiban kita bersama, agar para pemuda bisa mergerti arti dari Pancasila dan Undang”Dasar 45.

 

Sosialisasi yang digelar kali ini, di ikuti dari enam kecamatan di antaranya, Kec:Turen, Gondanglegi, Kepanjen, Palisaji, serta Kec Singosari, dan Kec Lawang.

 

Senada dengan hal itu, Lurah Turirejo Arif.S, usai kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah, agar supaya adik atau anak-anak kita mempunyai wawasan rasa Jiwa Rasional, dan lanjut dia, program ini adalah program Menhankam Ramisaf untuk mensosialisasikan kepada para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi,agar tidak mudah terpengaruh dengan budaya dari luar negeri.

About admin

Check Also

Makna sumpah pemuda menurut Dwi Astutik

BeritaAntara.com,Malang, – Calon anggota DPRD Dapil Lowokwaru nomer urut 6 partai Gerindra Dwi Astutik, S.Pd memaknai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *