Home / Olah Raga / Crash, Andi Gilang Harus Puas Tempati Posisi 3 Klasemen Akhir

Crash, Andi Gilang Harus Puas Tempati Posisi 3 Klasemen Akhir

16420831-8168-426b-ba5e-f44a6814e46e_169

Sepang – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) harus puas mengisi posisi ketiga di klasemen akhir Asia Talent Cup (ATC) 2016 dengan poin 167. Juara umum direbut oleh pebalap asal Thailand, Somkiat Chantra, dengan poin 178.

Andi sebenarnya memiliki peluang untuk menjadi juara umum ATC 2016. Pada race 1, Sabtu (29/10/2016) kemarin, dia sukses membuat Indonesia Raya berkumandang di Sepang, Malaysia, setelah finis di urutan pertama.

Setelah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi ATC Sepang race pertama, Andi hanya menyisakan selisih 6 poin dari pebalap di depannya untuk menjadi juara ATC tahun ini. Namun sayang, pada balapan di race 2, Minggu (30/10/2017), dia mengalami highside dan terjatuh tiga lap menjelang finis sehingga memupus kansnya untuk menjadi juara umum.

“Peluang saya sangat besar untuk menjadi juara umum ATC tahun ini. Sayang sekali saya terjatuh di balapan pamungkas dan kehilangan kesempatan tersebut. Namun, saya tetap senang dapat mempersembahkan lagu Indonesia Raya pada seri terakhir ATC ini. Terima kasih atas seluruh dukungan masyarakat Indonesia selama saya dan tim AHRT bertanding di sepanjang musim balap ATC 2016,” ujar Andi.

Andi dan pebalap Indonesia lainnya, Gerry Salim, berhasil mempersembahkan 11 podium selama ATC 2016. Gerry duduk di posisi 5 klasemen akhir ATC 2016 dengan poin 145.

Sementara itu, tiga pebalap Indonesia lainnya, yakni Irfan Ardiansyah, Alif Utama, dan Dwiki Suparta, yang merupakan debutan ATC, masing-masing berada di posisi 13, 18, dan 20 klasemen akhir.

Prestasi pebalap AHRT pada ATC tahun ini menunjukkan peningkatan pesat. Pada tahun sebelumnya, pebalap Indonesia hanya berhasil mengunci posisi 6 dan 9 klasmen akhir.

 

Sumber : detik.com

About admin

Check Also

Maradona Tak Pernah Mau Membelot ke Juventus

Musim panas kemarin, Gonzalo Higuain ‘membelot’ dari Napoli. Striker Argentina itu menyeberang ke kubu rival, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *