Home / Kanal Daerah / Bupati Malang; Pembangunan Berwawasan Lingkungan Jadi Hal Mutlak dan Harus Di Akomodir

Bupati Malang; Pembangunan Berwawasan Lingkungan Jadi Hal Mutlak dan Harus Di Akomodir

9Malang – Sebagaimana kita ketahui, bahwa pembangunan adalah proses yang terus menerus tanpa akhir untuk menuju kebaikan.

Namun terkadang pembangunan yang di lakukan selain berdampak poaitif juga selalu membawa dampak negatif, seperti sering terjadinya kerusakan lingkungan hidup dan banjir juga kelangkaan air bersih, pencemaran air tanah akibat proses industri serta adanya pembangunan yang tidak peduli terhadap lingkungan hidup.

Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna mengatakan, selaras dengan peringatan Hari Air Dunia XXV 2017, yang di gelar Pemkab Malang di Desa Ngabab Kecamatan Pujon, Rabu (5/4/17) kali ini, bahwa pembangunan yang membawa dampak negatif, akan membuat semakin tingginya permukaan air laut.
Yang mana kata dia, dapat mempengaruhi ketersediaan air tawar sebagai air baku.

Olehnya itu, Rendra menegaskan, konsep pembangunan yang berwawasan lingkungan menjadi hal yang mutlak dan harus benar-benar di akomodir dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Sebab lanjut Rendra, pembangunan yang berwawasan lingkungan sangat diyakini dapat membawa kesejahteraan bagi manusia.

“Karena hal ini mampu menciptakan keseimbangan pada dua sisi, yaitu berlanjutnya pembangunan sekaligus diikuti terjaganya kelestarian alam dan lingkungan hidup,” imbuhnya.

“Sehingga masyarakat akan maju serta berkembang, dan dapat memberikan warisan lingkungan yang baik bagi generasi penerus di masa mendatang,” ujar Rendra.

Tampak hadir, Kepala Dinas PU SDA dan Kepala Dinas Kehutanan Provinai Jawa Timur, Para pejabat lingkunp Pemkab Malang, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindubg (BPDSHL) Brantas, serta

anggota (TKPSDA WS) juga tim TAHURA dan Camat beserta Mispika Pujon.

About admin

Check Also

NASDEM KOTA MALANG PANASI MESIN PARTAI

Malang- Sekretaris DPD Partai NASDEM Kota Malang DR.BAMBANG SURYANTO telah siap memanasi mesin partainya untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *