Home / Kanal Daerah / Bina Desa Putaran Ke-3 Diadakan Di Kecamatan Bantur

Bina Desa Putaran Ke-3 Diadakan Di Kecamatan Bantur

IMG-20170421-WA0000Malang,berita antara.com Dalam rangka menata Desa, Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna mengadakan Bina Desa yang ke 3, kali ini kegiatan tersebut diadakan di Kecamatan Bantur. Acara yang dimulai jam 1 siang ini, Rabu (19/04) diikuti seluruh jajaran SKPD pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, dalam acara dialog langsung bersama masyarakat Desa Bantur, Kecamatan Bantur, yang dimulai jam 7 malam ini bertujuan untuk mendekatkan pejabat dengan rakyat. Bukan hanya itu Bupati bersama para pejabat juga menginap di rumah-rumah warga dan dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan seperti peninjauan pelaksanaan bedah rumah juga pelayanan langsung kepada masyarakat.

Dalam acara dialog tersebut, Bupati mengatakan bahwa program Bina Desa ini sudah dilaksanakan sejak 6 tahun terakhir dan sudah membawa hasil bagi masyarakat di Kabupaten Malang. “Sebelum dilaksanakan program Bina Desa ada program yang namanya sosialisasi visi dan misi, kemudian ditindaklanjuti dengan program Bina Desa. Dari program Bina Desa ini dampaknya sangat terasakan terutama tentang pengentasan desa tertinggal. Pada tahun 2010 jumlah desa tertinggal di Kab. Malang ada 117 desa, kemudian pada tahun 2015 desa tertinggal berkurang menjadi 11 desa dan di tahun 2016 menjadi 1 desa tertinggal. Inilah salah satu keberhasilan dari program bina desa,” ungkapnya.

Sedangkan pada program pembangunan, Bupati Malang mengatakan,  dari pemerintah ini merupakan satu kesatuan yang utuh dan kata kunci dalam membangun adalah kebersamaan, “Saya tekankan kepada masyarakat Bantur bahwa dalam membangun daerah kita tidak bisa bekerja sendiri harus bersama dan gotong royong. Saya pun tidak bisa bekerja sendiri dalam memimpin dan membangun Kabupaten melalui beberapa programnya, perlu bantuan orang lain yakni para Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa juga masyarakat Kab. Malang. Terkait pembangunan seperti jalan yang rusak, kemarin kita jaga bersama-sama agar supaya pembangunan seperti jalan bisa awet dan tidak gampang rusak,” terangnya.

Bung Rendra, sapaan akrabnya juga menambahkan, bahwa dirinya merasa senang dan kagum dengan dengan warga Bantur yang hadir malam itu, “Saya senang bapak ibu di sini semuanya nanti akan di hibur oleh kesenian campur sari Adi Laras bersama lawak H. Topan dan Cak Andik. Tapi yang saya kagumi adalah kebersamaan pada malam hari ini semuanya guyub rukun, mari kita jaga rasa guyub yang ada di Bantur. Ini  juga sesuai dengan arahan Presiden melalui Menteri Dalam Negeri dengan guyub rukun tersebut jangan sampai ada radikalisme dan narkoba di daerah-daerah terutama yang ada di Kab. Malang,” harapnya.
Bambang suryanto. Ketua Dewan Pendiri MalangMediaComunity. MMC. yang hadir dalam kegiat tersebut menyampaikan. Sebagai organisasi MEDIA. MMC siap trus bekerjasama dalam pemberitaan hasil pembangunan Di kabupaten Malang. Punkasnya. (Wid)

About admin

Check Also

NASDEM KOTA MALANG PANASI MESIN PARTAI

Malang- Sekretaris DPD Partai NASDEM Kota Malang DR.BAMBANG SURYANTO telah siap memanasi mesin partainya untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *