Home / Fokus / Yon Armed 1 Rocket Devisi 2 kostrad Singosari menggelar bakti sosial berbagi takjil dan masker gratis kepada masyarakat yang Melintas

Yon Armed 1 Rocket Devisi 2 kostrad Singosari menggelar bakti sosial berbagi takjil dan masker gratis kepada masyarakat yang Melintas

Malang-BeritaAntara.com | Bulan Ramadhan ialah bulan yang penuh berkah, segala amal kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT, tak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan pada bulan yang suci ini.

Disaat sang surya mulai tenggelam, prajurit Yon Armed 1 rocket Divisi 2 kostrad Singosari turun ke jalan untuk membagikan takjil gratis bagi masyarakat Singosari dan sekitarnya yang melintas di jalan utama malang – surabaya pada Sabtu (23/04/2022).

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh serma Dadang besera jajaran prajurit yon armed 1 rocket. Turut hadir juga dari anggota mapolsek singosari atau yamg mewakili,staf dari kecamatan singosari,koramil singosari dan beberapa komunitas di malang raya yang ikut serta mensupport kegiatan pada sabtu sore hari ini.

 

Bakti sosial kali ini berupa pembagian takjil dan masker gratis di seputaran Jalan Raya surabaya – malang bagi pengguna roda dua yang melintas.Serma dadang selaku ketua dari kegiatan ini mengatakan, kegiatan sosial berbagi takjil dan bagi masker gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar yang sedang melintas yangana dia harus tetap bekerja di masa pandemi covid 19 demi menghidupi anggota keluarga yang menanti di rumah.

 

“Kita bisa lebih berarti bagi sesama, ketika apa yang kita perbuat dapat memberikan kebahagiaan ataupun membantu orang lain meskipun itu tak seberapa jumlahnya. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 ini yang semuanya serba dibatasi dalam rangka mencegah penyebaran virus covid 19 tersebut,” tutur pria yang akrab disapa Bara itu.

 

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

 

Sambil membagi-bagikan takjil berbuka puasa, lanjut dia, personelnya juga memberikan masker secara gratis kepada warga yang melintas,dan selalu mengingatkan kepada msyarakat agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan, serta menjaga jarak aman dengan sesama dan tetap taati imbauan dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

 

“Dengan kegiatan sekotak kebahgiaan untuk berbuka puasa ini kami berharap Kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan lebih terjalin erat. Kami akan terus membantu, menolong dan menebarkan kebaikan dimanapun kami berada,” imbuhnya.

 

Dia juga berharap, kegiatan yang dilakukannya itu tepat sasaran dan bisa membantu warga yang terdampak Covid-19. “Apa yang kami lakukan ini membantu warga, dan semakin memanunggalkan TNI dengan rakyat. Sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat,” harapnya.

Sertu Haris salah satu dari anggota yon armed 1 rocket menambahkan

“Kegiatan berbagi takjil ini merupakan upaya menciptakan kedekatan prajurit dengan masyarakat di kec Singosari khususnya, selain itu kita pun membagikan masker kepada masyarakat demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19.” ungkapnya

 

Ratusan takjil dan masker terbagi habis dalam kegiatan yang diselenggarakan kali ini. Masyarakat yang melintas di sekitar singosari pun menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan ini.

acara bagi takjil berjalan,aman lancar tertip serta kondusif.Acara bagi takjil di tutup dengan berbuka bersama dengan seluruh anggota serta relawan yang ikut serta mensukseskan dan memeriahkan acara tersebut.

 

(Putra – Nadya)

About admin

Check Also

MUSYAWARAH KERJA NASIONAL DAN PELANTIKAN PENGURUS PUSAT HIMPUNAN PENGUSAHA NADHLIYIN DI JAKARTA

Jakarta, BeritaAntara.Com | Menyongsong kemajuan NU dan bangsa Indonesia pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nadhliyin ( …