Home / Ekonomi / Ribuan Peserta Tour De panderman 2024 Bakal Ramaikan Hari Bhayangkara ke-78

Ribuan Peserta Tour De panderman 2024 Bakal Ramaikan Hari Bhayangkara ke-78

Batu,BeritaAntara.com – Pagi ini Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., memimpin Langsung pelaksanaan Apel kesiapan Anggota dan Pengecekan Ranmor Dinas Anggota Polres Batu untuk memastikan kesiapan kegiatan pengamanan Tour De Panderman 2024 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, bertempat di Lapangan Apel Polres Batu, Rabu (22/5/2024).

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Batu. Apel Kesiapan dan Pengecekan Ranmor Dinas Anggota ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan kendaraan operasional dalam rangka pengamanan acara Tour De Panderman 2024 yang akan digelar pada tanggal 8 Juni 2024 mendatang oleh Bapak Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si.

 

Acara Tour De Panderman ini akan diikuti oleh 1500 (seribu lima ratus) peserta yang dibagi menjadi 2 (dua), yakni 800 peserta pembalap dan 700 peserta non pembalap. Peserta akan melewati rute antar kota Surabaya – Sidoarjo – Pasuruan – Malang – Batu, dengan jarak tempuh 113 Kilometer. Karena pentingnya kegiatan tersebut, Kapolres Batu juga akan melaksanakan gladi bersih pengamanan kegiatan tersebut pada tanggal 25 Mei 2024.

Dalam arahannya, Kapolres Batu menekankan pentingnya kesiapan dan kewaspadaan setiap anggota dalam menjalankan tugas pengamanan. Beliau mengingatkan bahwa kelancaran acara ini bergantung pada koordinasi dan kerjasama yang baik di antara seluruh anggota Polres Batu. Kapolres juga memberikan penekanan pada pentingnya keselamatan baik bagi peserta acara maupun masyarakat sekitar.

 

“Rekan-rekan sekalian karena pentingnya acara ini, kami berharap kesiapan dan kewaspadaan setiap anggota dalam menjalankan tugas pengamanan, karena kelancaran acara ini bergantung pada koordinasi dan kerjasama yang baik di antara seluruh Anggota. Kami juga berpesan dalam pengamanan nanti harus memprioritaskan keselamatan baik bagi diri sendiri, peserta acara maupun masyarakat sekitar,” harap AKBP Oskar.

Pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan bahwa semua kendaraan dalam kondisi optimal dan siap digunakan. Hal ini termasuk pengecekan kelengkapan kendaraan, fungsi rem, lampu, serta aspek keselamatan lainnya.

 

Selain itu, AKBP Oskar Syamsuddin mengingatkan para anggota untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, mengingat tugas pengamanan ini akan membutuhkan tenaga dan perhatian ekstra. Dengan persiapan yang matang, diharapkan kegiatan Tour De Panderman 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, serta dapat menjadi ajang yang membanggakan dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-78.

 

“Rekan-rekan sekalian jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, mengingat tugas pengamanan ini akan membutuhkan tenaga dan perhatian ekstra, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

(Yan/Putra)

About Nadya Admin

Check Also

Pererat Silaturahmi ASTON Mojokerto & PT.New Hope adakan coffe morning

Mojokerto,BeritaAntara.com- Memasuki tahun kedua sejak resmi beroperasi pada bulan Desember 2022 laku.ASTON Mojokerto terus berusaha …