Home / Nasional / Presiden Jokowi datang Ke Malang Memastikan Insiden Kanjuruhan 

Presiden Jokowi datang Ke Malang Memastikan Insiden Kanjuruhan 

Malang,BeritaAntara.com- Presiden RI Ir. Joko Widodo datang ke Malang memastikan korban Insiden Kanjuruhan 1/10/22 yang lalu.

 

Presiden sampai di Abdurrahman saleh pada siang tiba di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Presiden langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang.

 

 

Saat Konferensi Pers.

Di RSUD Saiful Anwar Presiden menjenguk para korban luka tragedi Stadion Kanjuruhan sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia.

 

Setelah dari RS Saiful Anwar Jokowi langsung menuju ke Stadion Kanjuruhan bersama rombongan Kapolri Jendral Listiyo Sigit menteri Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur Khofifah beberapa menteri lainya dan Bupati Malang H. Sanusi guna melakukan peninjauan.

 

 

Setelah melakukan peninjauan lalu lakukan Konfrensi Pers yang dalam keteranganya Presiden Jokowi telah memerintahkan pembentukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang diketuai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali selaku Wakil Ketua.

 

Tim berisikan 13 anggota dari berbagai kalangan tersebut diminta Presiden untuk bisa menuntaskan tugasnya menelusuri Tragedi Kanjuruhan dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

 

Beliau juga memerintahkan secara langsung kepada menteri PUPR, untuk mengaudit total stadion yang dipakai untuk liga,” ucap Jokowi,

 

Disampaikannya, bahwa audit tersebut akan dilakukan secara keseluruhan dan dipastikan agar sesuai dengan standart yang telah ditentukan. “Kita audit semuanya. Mulai dari gerbangnya apakah cukup lebar sesuai dengan standart. Lalu bagaimana manajemen pengelolaan lapangannya, yang memegang kendali siapa. Semuanya kita perbaiki,” lanjutnya.

 

Selain itu, kedepan pihaknya berharap agar tidak terjadi hal yang serupa. Sehingga, dengan dilakukannya audit tersebut bisa membantu perbaikan tata kelola persepakbolaan di Indonesia.

 

Setelah kurang lebih 1 jam Presiden beserta rombongan geser segera meninggalkan Kanjuruhan menuju ke Pangkalan TNI AU Abdurrahman Saleh Malang.

 

(Putra | Adi)

About admin

Check Also

Kapolres Malang Ferli Hidayat Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 Nyawa

Malang,BeritaAntara.com -Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dicopot dari jabatannya. Pencopotan itu diumumkan langsung oleh Kapolri …