Home / Kanal Daerah / Plengsengan warga jebol 2 Babinsa 0833-04 Sukun Amankan Lokasi

Plengsengan warga jebol 2 Babinsa 0833-04 Sukun Amankan Lokasi

26
Sertu Daryono dan Serda Hadijin nampak sigap membantu warga yang terkena musibah

Malang,beriraantara.com

Pagi ini dengan sigap Sertu Daryono dan Serda Hadijin yang merupakan Babinsa kelurahan sukun kembali bahu-membahu membantu memperbaiki rumah warga Rt13 Rw 04 kelurahan Sukun bernama panuri (55) tahun.

Setelah sebelumnya kemarin malam dua babinsa kecamatan sukun itu juga langsung datang membantu rumah warga yang mengalami musibah robohnya plengsengan sungai untuk melakukan evakuasi dan dialog kepada warga .

Hujan deras yang terjadi
pada hari, senin sore (27-02) sekitar pukul 18.00 WIB tersebut menyebabkan kerusakan di salah satu rumah warga RT 13 RW 04 kelurahan sukun selain merobohkan plengsengan dan menghanyutkan barang berharga berupa lemari dan perabot dapur namun tidak didapati korban jiwa. Total diperkirakan kerugian lebih tiga juta rupiah.
Saat dikonfirmasi Kapten Heri Tantono Danramil 0833/04 Sukun mengatakan “robohnya plengsengan di sebabkan debit air dari sungai kasin yang melintasi rumah milik bapak Panuri tinggi karena adanya hujan deras yang terjadi dari siang hari sampai malam.”

“Ia juga mengapresiasi anggotanya termasuk Babinsa Kel Sukun, Sertu Daryono dan Serda Hadijin yang dengan tanggap segera turun untuk melakukan evakuasi dan menyelamatkan korban serta menggerakan warga untuk membantu korban musibah.”

“Ia juga menghimbau kepada seluruh warga yang lokasi tempat tinggalnya berada di sekiran sungai untuk lebih waspada saat musim hujan turun, karena di khawatirkan debit air naik.” tandasnya.

About admin

Check Also

NASDEM KOTA MALANG PANASI MESIN PARTAI

Malang- Sekretaris DPD Partai NASDEM Kota Malang DR.BAMBANG SURYANTO telah siap memanasi mesin partainya untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *