Home / Fokus / PENGURUS PUSAT HIMPUNAN PENGUSAHA NADHLIYIN RESMI DI LANTIK.

PENGURUS PUSAT HIMPUNAN PENGUSAHA NADHLIYIN RESMI DI LANTIK.

Jakarta – Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN) masa khidmat 2022-2027 Gelar Pelantikan dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertempat di Hotel Sultan, Jakarta, 8-9 Juni 2022.

 

Dewan Pakar PP HPN dan juga Sebagai Wakil Ketua Steering Committe Bambang Suryanto, sangat mengapresiasi Acara Pelantikan dan Mukernas ini untuk HPN semakin dikenal masyarakat, dirasakan dan bermanfaat nyata seperti semboyannya: bangkit dan tumbuh. HPN pun terus berupaya mendorong bangkitnya kembali usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

 

Adapun acara ini turut dihadiri sekitar 300 peserta dari berbagai daerah yang tersebar di Indonesia.

 

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin saat menyampaikan sambutan pembukaan secara virtual menegaskan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi acara Pelantikan dan Mukernas HPN ini.

 

“HPN sebagai wadah berhimpun pengusaha ultramikro hingga pengusaha besar harus dapat memanfaatkan inklusivitas teknologi digital dalam mendorong kemitraan antara usaha kecil dan besar agar keduanya mampu tumbuh bersama,” sambutnya.

 

Menurut Bambang suryanto yang juga ketua yayasan pemkab malang Stikes Kepanjen bahwa,

“HPN mendorong UMKM mengenal dan memanfaatkan inovasi teknologi digital dalam aktivitas ekonomi (digitalisasi ekonomi) serta HPN sangat mengapresiasi pelaku UMKM yang memiliki peran yang luar biasa penting di dalam perekonomian Indonesia. Untuk itu, sangat penting dalam berupaya menjaga daya tahan UMKM dan mendorong melalui berbagai instrumen fiskal agar dapat bangkit kembali, terutama seusai pandemi Covid-19 sehingga membuat HPN semakin dikenal masyarakat, dirasakan dan bermanfaat nyata seperti semboyannya: bangkit dan tumbuh. HPN pun terus berupaya mendorong bangkitnya kembali usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dalam menjalankan upaya tersebut akan di lalukan beberapa program unggulan “ujarnya.

 

Lebih lanjut Beliau mengatakan,

“Pengusaha nahdliyyin harus melek digital, apalagi pada era globalisasi saat ini. Pemanfaatan inovasi teknologi digital dalam aktivitas ekonomi harus dimasifkan. HPN sebagai wadah berhimpun pengusaha harus dapat memanfaatkan inklusivitas teknologi digital dalam mendorong kemitraan, kolaborasi, kerja sama dengan semua pihak supaya mampu tumbuh bersama, “lanjutnya.

 

Menurutnya,

“Acara pelantikan dan Mukernas ini menjadi kesempatan sangat penting bagi bangsa dan negara, khususnya bagi warga nahdliyyin. Pasalnya, akan memberi kontribusi bagi bangsa dan negara, “ungkapnya.

 

Puncaknya, Beliau berharap,

“Acara ini turut membantu ketahanan pangan, memulihkan kondisi perekonomian Indonesia dan turut dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, serta Isran Noor Gubernur Kalimantan Timur dimana Kehadiran para tokoh tersebut menjadi apreasiasi yang luar biasa untuk HPN. Termasuk Isran Noor yang akan menyampaikan perkembangan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara. Tentu banyak peluang ekonomi, bisnis yang berpotensi dilakukan HPN,” pungkasnya. (*red).

About admin

Check Also

Mulai Geram, Dibuktikan Ketua AJPB Audiensi Dengan Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kasus Hasbullah 

Pasuruan,BeritaAntara com – Ketua Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu (AJPB) melakukan audiensi langsung dengan Kasat Reskrim …