Home / Ekonomi / PEMKOT MALANG BERIKAN ” DOP “

PEMKOT MALANG BERIKAN ” DOP “

b44ff377-d1d3-4f16-bc0d-56420754cc81Pemkab malang memberikan dana bantuan operasional sekolah daerah (BOSDA) sebesar Rp. 118 Miliyar dalam APBN 2017. Anggaran sebasar itu di berikan kepada sekolah TK, SD dan SML.

Zubaidah Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Usai Rapat Dengan Komisi D DPRD kota Malang Senin (23/01) Mengatakan “Namanya Bantuan Operasional Pendidikan (DOP)”,

Perlu diketahui pengelolahan SMA dan SMK diambil alih oleh pemprov jatim di mulai dari awal tahun 2017 . jadi Dinas Pendidikan Kota Malang tidak Memberikan Bantuan lagi untuk SMAN dan SMKN maupun BOSDA.

Dana BOSDA yang di terima Sekolah Berdasarkan jumlah murid yang Menerima. Setiap murid SD dan SMP menerima bantuan BOSDA sebesar Rp 50.000,00
Sisa Anggaran Di Dinas Pendidikan sebesar 63 Miliyar dipakai untuk 180 Program Dinas pendidikan Kota Malang. Program itu antara lain, workshop guru, operasional bis sekolah, mengadaan 9 minibus sekolah, pengadaan komputer, ‘juga perbaikan ruang kelas. berapa jumlahnya, saya lupa” Ujar zubaidah.
Pemakaian dana Rp. 63 miliyar itu memakai skala Prioritas. Diantara kegiatan yang akan segera dilakukan yakni pengadaan Minibus.

“Minibus itu penting untuk mengakomodasikan siswa di sekolah pinggiran yang kawasannya tidak di akses agkutan umum seperti SMPN 15, SMPN 22 dan SMPN 27.” Ujar Zubaidah kepala dinas Pendidikan itu.

About admin

Check Also

Menyambut Nuzulul Qur’an ASTON INN Jemursati Mengadakan Pengajian Bersama Panti Asuhan Adinda

Surabaya,BeritaAntara.com- Memasuki Bulan Penuh Rahmat berbagai kegiatan dilakukan untuk mendapatkan sebuah pencerahan dan juga berkah …