Home / Kanal Daerah / PEMILIH PEMULA DAN MEDIA HARUS BERGERAK

PEMILIH PEMULA DAN MEDIA HARUS BERGERAK

BeritaAntara.Com. Ketua Pusat Study Pemikiran Islam Nusantara (PUSPIN) Jawa Timur Didik Supriyanto mengajak generasi muda untuk berperan serta aktif di dalam tahapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Pemilih pemula harus sadar proses-proses politik. Jadi harus aktif untuk memantau proses pemilihan, tahapannya, kandidatnya. Ikuti prosesnya, tidak boleh diam saja di rumah,” kata Didik saat menjadi narasumber Focus Group Discus (FGD) Pilkada 2018 Badan Eksekutif Mahasiswa, di STAIN Tulungagung, selasa (26/12).

Secara khusus Didik mengapresiasi adanya peran serta media massa dalam mengawal proses pemilihan melalui program-program yang diciptakan.

Dengan adanya peran serta tersebut, Didik mengatakan kualitas pemilihan akan semakin baik, sehingga diharapkan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah kepada rakyat.

“Tentu kita harus mendukung dan senang makin banyak media yang mengawal, menjaga supaya Pilkada 2018 bisa berjalan dengan transparan, penuh integritas, sehingga yang didapat itu pilkada yang berkualitas. Nah kalau pilkadanya berkualitas, insyaallah didapat juga pemimpin yang berkualitas,” pungkasnya pria Alumni Kebijakan publik pasca sarjana UNISMA ini. [rus]

About admin

Check Also

KETUA PEDAGANG PASAR TRADISIONAL MAJU CALEG DPRD JATIM 6

BeritaAntara.com, Malang – Sudah banyak orang yang mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Calon Legislatif pada Pemilu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *