Home / Pendidikan / MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19 MAHASISWA PMM UMM KELOMPOK-53 BAGIKAN PAKET MASKER DAN HANDSANITIZER

MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19 MAHASISWA PMM UMM KELOMPOK-53 BAGIKAN PAKET MASKER DAN HANDSANITIZER

BeritaAntara.com – Batu : Mahasiswa Farmasi Universitas Malang sedang melakukan kegiatan PMM (Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa) Bhaktimu Negeri dengan membagikan paket kesehatan berisi masker dan handsanitizer kepada masyarakat Dusun Pendem, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo Kota Batu. (Minggu, 30/8/20)

 

Berbagai Protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19. Salah satu yang harus dilakukan adalah selalu Menggunakan masker dan menjaga kebersihan tubuh dengan minimal menggunakan handsanitizer.

 

 

Kegiatan PMM UMM ini merupakan kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa UMM baik secara perorangan ataupun berkelompok yang memiliki tujuan untuk memberikan suatu manfaat kepada masyarakat. Proses pelaksanaan kegiatan ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Denar Regata Akbi , S.Kom., M.Kom. Mahasiswa PMM UMM Kelompok 53 tersebut terdiri dari 5 Anggota yakni Sari Fadilla Anggraini (koordinator),; Kiki Vergianti A,; Windi Ayu Indraswari,; Salsabila Oktavia I,; dan Nabila Putri Gusmiarni.

 

Pembagian ini dilakukan di event masyarakat yang digelar setiap hari Minggu. Event ini adalah Car Free Day lokal yang diselenggarakan oleh pihak RW 01 Dusun Pendem.

 

 

“Kami berharap dengan dilakukan pembagian masker dan handsanitizer ini mampu membantu dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melindungi diri dari penyebaran COVID-19 dan kedepannya mampu memutus rantai penyebaran COVID-19.” Ucap Sari Fadilla Anggraini selaku Korrdinator PMM UMM Kelompok 53 gelombang 5.

 

Sasaran pembagian paket ini ditujukan untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker dan pedagang yang berjualan di sekitar area acara berlangsung. Pada saat pemberian paket, dilakukan juga edukasi singkat dan himbauan mengenai pencegahan dasar terhadap COVID-19. (Nadya)

About admin

Check Also

STISOSPOL WASKITA DHARMA MALANG GELAR WISUDA DRIVE THRU

BERITAANTARA.COM, MALANG , Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISOSPOL) Waskita Dharma Malang menggelar …