Home / Kanal Daerah / LWP NU FOKUS AMANKAN ASET NU KOTA MALANG

LWP NU FOKUS AMANKAN ASET NU KOTA MALANG

logo-atasDidik Supriyanto, Bendahara Lembaga Wakaf dan Pertanahan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota malang, Tugas dari LWP NU di antaranya, mengamankan aset NU dengan cara sertifikat wakaf. Karena itu, jajaran pengurus lembaga ini, sepatutnya memahami tata cara mengurus sertifikat tanah wakaf dari tanah yang bermasalah hingga menjadi tanah yang aman.

“Cara mengamankan aset NU dengan cara untuk segera diurus proses administrasi hingga terbit sertifikat. Jangan sampai masalah  anggaran untuk mengurus sertifikat jadi kendala yang menyebabkan aset ini bermasalah dan hilang” Ungkap Didik

“Langkah awal kami akan mendata ulang posisi aset PC NU dengan melibatkan nadhir MWC dan pengurus di masing masing MWC. Setelah itu kami pilah yang belum sertifikat akan segera kami urus sertifikatnya. Jangan sampai berhenti karena tidak ada anggaran. LWP NU Jkota Malang akan bekerja keras hingga terbit sertifikat.” Ujarnya

“Untuk pengurusan aset yang bermasalah apabila belum terbit sertifikat tanah wakaf meskipun ikrarnya ada kalau belum sampai ada sertifikat akan kalah apabila dipermasalahkan oleh ahli warisnya,” kata Didik Supriyanto, dalam Rapat pembaruan SK Nadhir di kantor NU, Senin (24/04/2017).

“Aset yang telah terbit sertifikat nantinya akan di beri semacam prasasti yang di situ di sebutkan nomer AIW ( Akta Ikrar Wakaf), Nomer sertifikat dan Logo Nahdlatul Ulama dan di pasang. Insya Allah aset tersebut akan aman.“ Pungkas, Didik. ( BS )

About admin

Check Also

IKAPPI SIAP BEBASKAN LAHAN UNTUK BANGUN PASAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *