Home / Ekonomi / KUNJUNGAN PANGLIMA TNI DI WILAYAH KABUPATEN MALANG 

KUNJUNGAN PANGLIMA TNI DI WILAYAH KABUPATEN MALANG 

Malang, BeritaAntara.com – kunjungan Panglima TNI, Marsekal TNI, Dr (H.C) Hadi Tjahjanto, SIP bersama rombongan di dampingi Bupati malang,Drs. H.M.Sanusi,M.M ke Puskesmas Lawang dan Puskesmas Singosari, Sabtu (31/7) sore. Kunjungan Panglima tersebut dalam rangka memantau langsung pemanfaatan teknologi informasi Si Lacak sebagai salah satu solusi dalam menangani penyebaran Covid 19. kunjungan pertama bertempat di Puskesmas Lawang, dan kunjungan kedua di Puskesmas Singosari.

 

Selain Bupati Malang hadir pula Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan jajaran Forkopimda di wilayah Kabupaten Malang turut menemani kunjungan Panglima. Dalam arahannya di dua lokasi, Panglima menekan pemanfaatan teknologi informasi menjadi salah satu solusi dalam menangani penyebaran Covid-19. Rangkaian giat kunjungan ke wilayah Kabupaten Malang ini untuk mengecek secara langsung kesiapan tracer Covid-19 yang sudah dibentuknya di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

 

”Pengerahan personel TNI-Polri dengan memanfaatkan teknologi digital ini bertujuan membantu pengumpulan data di lapangan yang dirasakan masih kurang masif. Diketahui bahwa Babhinkamtibmas dan Babinsa yang menjadi tracer bertugas membantu Dinas Kesehatan dalam melakukan tracing terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan orang yang terpapar Covid-19. Tracer digital merupakan upaya bersama dalam meningkatkan rasio pelacakan sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO),” terang Panglima seperti dalam rilis yang disampaikan Korem 083 Baladhika Jaya. (Adi – Putra)

About admin

Check Also

Nice Hints On Tips On How To Write A Compare And Contrast Essay

Think of your thesis assertion as an elevator pitch on your essay. If you can …