Home / Kesehatan / KEPALA DESA DAN MUSPIKA SETEMPAT LAKUKAN SOSIALISASI PPKM MIKRO KEPADA KETUA RT/RW

KEPALA DESA DAN MUSPIKA SETEMPAT LAKUKAN SOSIALISASI PPKM MIKRO KEPADA KETUA RT/RW

Pasuruan, BeritaAntara.com – Kapolsek dan Danramil Sukorejo bersama Kepala Desa Tepatnya di balai desa Ngadimulyo sedang mengadakan Sosialisasi PPKM Mikro Kepada Seluruh ketua RT dan RW di wilayah Desa Ngadimulyo kecamatan Sukorejo kabupaten Pasuruan, Jumat (5/03/21) Pukul 09.30.

Sosialisasi Tersebut di awali Dengan Membaca Doa dan Di Lanjutkan Dengan Sambutan Kepala desa Drs.Sutikno

“Dengan Rasa Bersyukur kita dapat Berkumpul di sini guna untuk memutus penyebaran mata Rantai virus Covid-19 kita lakukan pembentukan Posko PPKM Mikro yang ada di desa ngadimulyo” tutur Drs. Sutikno selaku Kepala Desa Ngadimulyo.

Beberapa hal yang disampaikan dalam sosialisasi PPKM Mikro tersebut diantaranya adanya posko PPKM Mikro yang ada di Desa Ngadimulyo ini mewajibkan Setiap Pintu masuk RTnya memasang bendera hijau sesuai dengan zona daerah itu semua bertujuan Guna memudahkan bertugas sebagai tempat penanganan, pencegahan, pembinaan, pendukung pengendalian covid-19 ditingkat Rt/Rw.

Ketua Rt/Rw yang turut Hadir Sosialisasi PPKM Mikro

Kemudian seluruh ketua RT dan RW untuk ikut membantu / mengajak warganya dalam hal kepatuhan melaksanaakan protokol kesehatan. Dijelaskan oleh AKP Sukiyanto.

“Sekarang ini penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dirasa kurang cukup dengan hanya memperhatikan 3M saja, mulai sekarang masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan yang terakhir membatasi mobilitas dan juga interaksi”. Ucap AKP Sukiyanto Selaku Kapolsek Sukorejo

Desa Ngadimulyo berada Di Zona Hijau dan Bendera Tersebut Akan Di taruh di setiap Pintu masuk RT yang Ada Di desa Ngadimulyo, Namun yang utama kita fokuskan dulu ke wilayah yang zona merah. Dan juga telah didirikan posko penanganan covid-19 di tiap-tiap kelurahan se-kecamatan Sukorejo.

“Pertahankan Bendera Hijau Yang ada Di Desa Ngadimulyo jangan Sampai Bendera Hijau Ini berubah menjadi kuning apa lagi orange”. Tambah Sukiyanto

Danramil Sendiri menganjurkan kepada Maryarakat untuk tetap Mematuhi Prokes Yang sudah Di tetapkan oleh pemerintah.

Berharap masyarakat dapat mematuhi dan melaksanakan Prokes yang di anjurkan Oleh pemerintah Pusat, agar virus Covid-19 dapat segera Berakhir, dan semua kegiatan termasuk Sekolah Bisa Berjalan Normal Seperti Biasanya, Tutup suyono Selaku Danramil Sukorejo.

Tampak Hadir Dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut, Kepala Desa Ngadimulyo, Plt Camat Sukorejo, Kapolsek Sukorejo, Danramil Sukorejo, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ngadimulyo, RT dan RW Desa Ngadimulyo, Bidan Desa, Ketua BPD. (Nadya _ Putra)

 

About nadya

Check Also

UPAYA PERANGI PENYEBARAN VIRUS COVID -19 PEMERINTA DESA BATU RETNO SALURKAN PULUHAN TEMPAT CUCI TANGAN

MALANG BeritaAntara.com Pemerintah Desa baturetno kecamatan singosari kabupaten malang telah membagikan tempat cuci tangan kepada …