Home / Fokus / Kekurangan Pasokan Akibat HIPPAM Alami Kendala, Polsek Singosari Bagikan Air Bersih 

Kekurangan Pasokan Akibat HIPPAM Alami Kendala, Polsek Singosari Bagikan Air Bersih 

Malang,BeritaAntara.com – Kepolisian Sektor singosari Resor Malang, Polda Jatim, menggelar bakti sosial dengan memberikan fasilitas air bersih kepada warga yang mengalami kesulitan air bersih di Kabupaten Malang kususnya yang berda di wilayah malang utara,Petugas kepolisian resort malang melalui sektor singosari menurunkan 2 truk tangki berisi air bersih di Dusun Krajan, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (28/6/2023).

 

Kasihumas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan, bakti sosial yang dilakukan merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Sebelumnya, Polres Malang dan Polsek jajaran telah menggelar kegiatan bakti sosial lain seperti pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, hapus tattoo, hingga pemberian ribuan paket sembako untuk warga yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Malang.

 

“Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77, Polres Malang menggelar kegiatan bakti sosial, bantuan sosial, bedah rumah, termasuk penyediaan air bersih ini,” kata Taufik saat ditemui di Polres Malang, Rabu (28/6).

 

Taufik mengatakan bantuan yang diberikan ini juga sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat. Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kehadiran Polri harus memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat.

 

“Tandon dan pompa air swadaya milik warga mengalami kerusakan, perbaikan setidaknya memakan waktu sekitar 7 hari,” ujarnya.

 

Dikatakan Taufik, pihaknya akan terus memberikan bantuan air bersih kepada warga secara berkala hingga proses perbaikan pompa selesai. Menurutnya, kehadiran Polri harus menjadi solusi di tengah permasalahan masyarakat.

 

Kepolisian berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Sekaligus menunjukkan kedekatan Polri dengan masyarakat dalam upaya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat menuju Polri Presisi.

 

“Harapannya bakti sosial yang dilakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

Kapolsek Singosari kompol Achmad Robial mengatakan pembagian Bansos Air bersih menggunakan 2 mobil Tangki air bersih kapasitas 4000 liter dan 5000 liter. Distribusi air bersih diberikan pada 200 Keluarga yang ada di RT 04/ RW 03, Dusun Krajan, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari. “Bantuan air bersih juga kita berikan warga di RT 01 RW 01, Dusun Krajan, Desa Dengkol dengan jumlah 170 Kepala Keluarga,” tuturnya.

 

Achmad Robial menerangkan, kekurangan air bersih yang dialami masyarakat Dusun Krajan, Desa Dengkol, Singosari, dikarenakan tandon air HIPAM mengalami kendala pada pompa air dan estimasi perbaikan 7 hari. Sehingga, menyebabkan pasokan air bersih ke masyarakat mengalami kendala.

 

“Pembagian Bansos Air bersih oleh Polsek Singosari merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang saat ini mengalami kekurangan air bersih. Kita akan laksanakan secara terus menerus sampai pompa air tandon Hipam Desa Dengkol selesai diperbaiki,” Robial mengakhiri

 

(Yan/Putra)

About admin

Check Also

Anggota Komisi IX DPR RI, Kris Dayanti Bersama BPJS Kesehatan Pahamkan Program JKN-KIS

Batu,BeritaAntara.com-Upaya dalam rangka peningkatan pemahaman kepada masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS),Kris …