Home / Ekonomi / HIMPUNAN PENGUSAHA NAHDLIYIN MALANG RAYA SINERGI DENGAN BANK MANDIRI DALAM PEMBUATAN KTA

HIMPUNAN PENGUSAHA NAHDLIYIN MALANG RAYA SINERGI DENGAN BANK MANDIRI DALAM PEMBUATAN KTA

kta
MOU Himpunan Pengusaha Nahdliyin dengan Bank Mandiri di Universitas raden rahmad

Malang – Himpunan Pengusaha Nahdliyin ( HPN) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, bersinergi dengan menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Elektronik bagi anggota HPN Malang Raya, bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Nahdatul Ulama ke-91 NU.

Dewan penasehat HPN Malang Raya H Ali Ahmad (Gus Ali ) mengatakan yang unik dari KTA Elektronik ini yakni kartu tersebut juga dapat berfungsi sekaligus sebagai kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“KTA ini dapat berfungsi sekaligus sebagai kartu ATM dan Kartu Tanda Anggota NU (KARTANU),” ujar Gus Ali,  saat penandatanganan kerja sama (memorandum of understanding) di kampus Universitas Raden rahmad ( UNIRA) Kepanjen Malang, disaksikan  oleh Ketua HPN Malang raya Bambang suryanto dan Custumer service Representative Mandiri , Lillah Amalia.

Dengan fungsinya sebagai uang elektronik master Visa, kartu tersebut dapat digunakan sebagai alat bayar di beberapa alat transportasi umum, seperti busway dan commuter line serta merchant-merchant belanja yang tersebar di seluruh Indonesia.

Gus Ali menuturkan, teknologi yang digunakan dalam kartu tersebut yakni teknologi microchip.

“Dengan memanfaatkan teknologi microchip, KTA Elektronik HPN ini selain menjadi data berjalan yang berisi tentang riwayat hidup personil (RHPP) juga memiliki beberapa fungsi lainnya,” kata Gus Ali.

“Penerapan KTA elektronik ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi dari KTA itu sendiri dan memberikan nilai tambah serta sejalan dengan budaya bisnis perdagangan pengusaha.” Pungkas pria pengusaha rokok yang juga ketua PKB Kabupaten Malang.

 

Editor : Didik supriyanto

About admin

Check Also

PARTAI POLITIK HARUS PERSIAPKAN DIRI HADAPI BONUS DEMOGRAFI

Beritaantara.com,- Malang. Bonus demografi bangsa ini membuat letupan generasi usia produktif yang menyebar di negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *