Home / Kanal Daerah / Gerindra Siapkan 1.500 Kader Sambut Pemilu 2019

Gerindra Siapkan 1.500 Kader Sambut Pemilu 2019

KOTA MALANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Malang tak main-main mengikuti tahapan pemilu 2019 mendatang. Khususnya pada tahapan verifikasi partai politik (parpol) yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang. Jumlah anggota yang akan didaftarkan ke KPU pun cukup banyak, mencapai 1.500 anggota. Jumlah itu melebihi dari persyaratan yang ditetapkan KPU Malang yang hanya berjumlah sekitar 1.000 anggota. “Sebenarnya bisa lebih banyak lagi, tapi karena kebutuhannya hanya 1.000 anggota, maka yang kami persiapkan 1.500,” kata Bendahara DPC Gerindra Kota Malang Didik Supriyanto, di sela-sela persiapan berkas di kantor DPC Gerindra Kita Malang, Rabu (11/10).
Didik menyatakan selain menyiapkan berkas keanggotaan, juga tengah dipersiapkan berkas-berkas lainnya untuk didaftarkan ke KPU Malang. “Semua yang dibutuhkan sedang kami persiapkan,” kata Didik yang juga menjabat sebagai ketua badan seleksi calon wali kota/wakil wali kota malang DPC Gerindra Kota Malang ini. Diantaranya sebut Didik, Surat Keputusan (SK) pengurus dari tingkat DPC maupun tingkat Pimpinan anak cabang (PAC). Termasuk juga bukti domisili kantor beserta data pendukung lainnya dan buku rekening Bank Partai.

Untuk mempersiapkan berkas tersebut, Didik bersama dengan pengurus DPC lainnya serta kader tengah bekerja keras. Karena direncanakan pendaftaran bakal dilakukan pada hari ini. “Kalau semua berkas yang dibutuhkan sudah rampung, maka akan segera kami daftarkan hari ini juga. Tapi, kalau masih ada yang kurang, maka besok jum’at (13/10) baru kami daftarkan ke KPU,” kata Didik yang juga ketua Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) Jatim ini. (mad)

About admin

Check Also

Manfaat Maulid Nabi Muhammad SAW

Beritaantara.Com– Menurut Ketua Pimpinan Daerah gerakan muslim indonesia raya ( PD. GEMIRA) Jawa Timur Didik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *