Home / Luar Negeri / Debat Capres AS, Trump Sebut Hillary Tak Punya Stamina Menjadi Presiden

Debat Capres AS, Trump Sebut Hillary Tak Punya Stamina Menjadi Presiden

deb
Foto: REUTERS

New York, – Calon presiden Amerika Serikat dari partai Republik Donald Trump menyebut rivalnya, capres dari partai Demokrat Hillary Clinton tidak punya stamina untuk menjadi presiden.

Hal itu dilontarkan Trump dalam debat capres pertama yang digelar pada Senin, 26 September waktu setempat di New York.

“Saya katakan dia tak punya stamina. Dan saya tak yakin dia memiliki stamina. Untuk menjadi presiden negeri ini, Anda perlu stamina yang hebat,” cetus Trump seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (27/9/2016).

Pernyataan itu disampaikan Trump terkait penyakit pneumonia yang belum lama ini diderita Hillary.

Mendapat serangan seperti itu, Hillary tidak tinggal diam.

“Setelah dia (Trump) pergi ke 112 negara dan menegosiasikan kesepakatan damai, gencatan senjata, pembebasan pembangkang atau bahkan menghabiskan 11 jam bersaksi di depan sebuah komisi kongres, dia bisa bicara tentang stamina pada saya,” cetus mantan Ibu Negara AS itu.

Debat capres AS pertama ini digelar di Hofstra University, Hempstead, Long Island, New York pada Senin (26/9) malam sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Kampus Hofstra pernah menjadi lokasi debat capres tahun 2008 dan 2012 lalu.

Dengan durasi 90 menit, debat terbagi dalam enam segmen yang masing-masing berdurasi 15 menit tanpa ada pemotongan iklan. Debat dipimpin oleh moderator Lester Holt (57) yang merupakan penyiar acara berita malam NBC, acara yang paling banyak dilihat di AS.

 

sumber:detik

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *