Home / Kanal Daerah / Bupati Malang Gelar Audiensi Bersama Taruna Akmil Angkatan IV

Bupati Malang Gelar Audiensi Bersama Taruna Akmil Angkatan IV

5Malang – Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna Selasa (4/4) gelar OJT ( On The Job Training ) tepatnya di Pendopo Agung Kepanjen Kab Malang bersama Taruna Angkatan Militer (Akmil) angkatan IV Magelang.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Dandim 0818 Malang-Batu, para pejabat Pemkab Malang, dan puluhan anggota Taruna Akmil.

Rendra Kresna dalam sambutannya menjelaskan, Kegiatan OJT yang dilaksanakan ini dengan maksud, untuk mengaplikasikan di lapangan dari semua pelajaran teori yang telah diterima Taruna di lembaga pendidikan sesuai dengan penugasan.

Hal ini kata Rendra, adalah sebagai sarana pengembangan diri agar dapat memperoleh pengalaman dan gambaran tugas yang akan dihadapi di satuan  jajaran TNI AD, sehingga para Taruna  melalui kegiatan Latihan OJT ini akan memperoleh pengalaman tugas yang sebenarnya.

Selain itu lanjut Rendra, juga sebagai bekal yang sangat berharga  bagiTaruna  calon Perwira TNI AD untuk selalu meningkatkan profesionalisme dan potensi individu sesuai dengan bidang penugasan dan kecabangannya masing-masing.

“kunjungan semacam ini merupakan ajang silaturahmi dan sharing experiences tentang berbagai permasalahan yang ada di masyarakat,” jelas Rendra.

Masih kata Rendra, Permasalahan-permasalahan tersebut seperti, liberalis yang memang terjadi di masyarakat pasca reformasi, isu-isu kecil yang dipolitisasi sehingga menimbulkan konflik, dan isu terkait keamanan nasional.

Di akhir sambutannya, Rendra mengaku senang atas kunjungan taruna Akmil IV Magelang tersebut.

“Semoga kebersamaan bersama Akmil ini dapat membawa berkah dalam menapaki kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara,” ujar Rendra, dan di lanjutkan penyerahan cindra mata oleh Taruna Akmil kepada Bupati Malang serta tanya jawab.

About admin

Check Also

IKAPPI SESALKAN KENAIKAN HARGA TELUR

BeritaAntara.com, Malang.- Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Jawa Timur, Didik Supriyanto, mengkritisi harga telur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *