Home / Nasional / Bisnis Kuliner, Solusi Pemula yang Ingin Usaha di Tengah Corona

Bisnis Kuliner, Solusi Pemula yang Ingin Usaha di Tengah Corona

BERITAANTARA.COM, MALANG,- Pandemi virus corona menekan seluruh sektor termasuk bisnis. Untuk itu, bila memutuskan membuka usaha di tengah pandemi ada hal yang wajib diperhatikan.

Wakil Sekretaris Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Malang Raya Ayu Dhita Supriyanto Putri, mengatakan kita harus jeli memilih bisnis yang dijalankan dan mengetahui apa alasan dibalik bisnis tersebut. Maksudnya, carilah bisnis yang dianggap tidak pernah mengenal krisis.

Menurut gadis yang biasa di sapa Dita ini Bisnis kuliner merupakan salah satu usaha bisnis bisa menjadi pilihan Sebab, ini menjadi kebutuhan dasar setiap individu.

“Sebagai kebutuhan dasar yang dibutuhkan manusia, bisnis makanan mempunyai sektor pasar yang menjanjikan. Konsumsi yang dilakukan secara berulang menjadi potensi peluang pasar yang membuat permintaan dan penghasilan semakin besar.” kata mahasiswi fakultas hukum UB ini.

“Tidak memerlukan modal besar menjadi salah satu keuntungan dalam usaha bisnis makanan, makanan yang dihasilkan dapat disesuaikan dengan jumlah modal yang akan dikeluarkan, sehingga tidak terlalu memaksakan dalam hal pembiayaan, dan tentunya dapat menggunakan peralatan yang ada dirumah untuk mengurangi modal yang akan dikeluarkan.” Tandas putri yang juga kader HMI ini

Banyaknya variasi makanan bisa mempermudah saat ingin menentukan jenis makanan yang ingin dijual, misalnya bisa makanan ringan atau berat, makanan khas daerah hingga makanan yang sedang trend di kalangan masyarakat.

“usaha ini dapat dilakukan oleh siapapun dan praktis karena dapat mempergunakan peralatan perlengkapan yang dimiliki di rumah masing-masing.” Pungkasnya di sela sela kegiatan organisasi yang dia ikuti.

About didik

Check Also

AKSI TOLAK UU OMNIBUS LAW, GEDUNG DPRD KOTA MALANG MENJADI SASARAN RATUSAN DEMONSTRAN

Malang, BeritaAntara.com – Kali ini Gedung DPRD Kota Malang menjadi sasaran amukan ratusan demonstran yang …