Home / Kanal Daerah / Amankan Aremania, Polres Gresik Kerahkan 1000 Personel

Amankan Aremania, Polres Gresik Kerahkan 1000 Personel

zzzGresik – Kepolisian Resort Gresik mengerahkan 1000 personel guna mengamankan suporter Aremania, saat mendukung timnya bertanding melawan tuan rumah Persegres Gresik lusa (8/10), di Stadion Petrokimia Gresik.

Kabag Ops Polres Gresik Kompol Nurhalim mengatakan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan polres jajaran terkait dengan kedatangan suporter Aremania di Gresik.

“Ada 1000 personel yang dilibatkan dalam pengamanan itu termasuk diantaranya back up Brimob Polda Jatim,” katanya, Rabu (5/10/2016).

Ia menambahkan, sesuai jadwal kedatangan suporter Aremania diperkirakan datang ke Gresik pada sore hari. Untuk itu, pihaknya mengawal suporter Aremania mulai dari sebelum masuk daerah Gresik hingga masuk masuk ke stadion.

“Kami sudah berkordinasi dengan polres jajaran yang dilalui suporter Aremania guna menghindari gesekan di tengah jalan dengan suporter lainnya,” tambahnya.

Seperti diketahui, diperkirakan suporter Aremania bakal berduyun-duyun datang ke Gresik untuk men-support tim kesayangannya melawan Persegres pada lanjutan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC).

Terkait dengan itu, panpel Persegres hanya memberi kuota Aremania tidak lebih dari 5 ribu orang. Suporter Aremania akan ditempatkan di sisi barat Stadion Petrokimia Gresik dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian

 

sumber: beritajatim.com

About admin

Check Also

IKAPPI SIAP BEBASKAN LAHAN UNTUK BANGUN PASAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *