Home / Nasional / Vaksin Dapat Doorprize Minyak goreng di Mapolsek Singosari

Vaksin Dapat Doorprize Minyak goreng di Mapolsek Singosari

Malang,BeritaAntara.com | Percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh seluruh pihak. Bahkan, beberapa sektor juga mengadakan vaksinasi dengan memberikan doorprize sebagai ikhtiar menarik animo masyarakat mengikuti vaksinasi.

 

Untuk informasi, berdasar data Kementerian Kesehatan, pencapaian vaksinasi covid-19 dosis pertama di Kabupaten Malang saat mencapai 86,53 persen dengan 1.798.429 warga. Sedangkan dosis kedua, sudah 72,97 persen atau mencakup 1.516.598 warga. Untuk anak-anak, vaksinasi telah diberikan kepada 209.210 anak.

 

Nah, Polres Malang punya berkomitmen untuk terus menggiatkan vaksinasi di wilayah Kabupaten Malang. Seperti yang dilakukan hari ini, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menyambangi kegiatan vaksinasi di beberapa tempat. Termasuk vaksinasi anak digelar di Polsek Singosari Polres Malang.

 

Cegah Covid-19 dengan Vaksinasi, Disiplin Prokes dan Kurangi Mobilitas

 

“Yang pasti kami (Polres Malang) akan melanjutkan program Kapolres sebelumnya. Polres Malang begitu intens membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi, termasuk bersinergi dengan Forkopimda Kabupaten Malang untuk selalu melaksanakan vaksinasi anak maupun booster dosis ketiga,” ujar AKBP Ferli.

 

 

Seperti halnya Polsek Singosari, yang mengadakan gebyar vaksinasi dosis 1 hingga booster, dengan doorprize minyak goreng untuk peserta vaksin yang hadir. “Saya melihat dari situasi yang dialami masyarakat, saat ini memang kesulitan mencari minyak goreng murah. Kemudian, kemarin saya mencari juga dan akhirnya saya mendapatkan distributor. Selanjutnya, saya beli 250 liter minyak goreng untuk menarik animo masyarakat,” kata Kapolsek Singosari, Kompol Achmad Robial, Sabtu (26/02/2022).

 

Selain terbantu dengan doorprize minyak goreng, lanjut Kompol Robial, masyarakat juga bisa mendapatkan vaksinasi. “Kedepannya akan saya tambah lagi kalau masyarakat mau menerima. Sekaligus, ini tentunya membantu masyarakat agar terselamatkan dari Covid-19,” tambahnya.

 

Kompol Robial juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 550 dosis vaksin untuk masyarakat. Baik dosis 1 hingga booster. “Harapannya, semua masyarakat Singosari yang belum tervaksin bisa tervaksin, baik dosis 1, 2, dan booster, bahkan Lansia. Nanti kita dukung, mintanya masyarakat apa akan kita penuhi,” terangnya.

 

Salah satu warga Singosari,yang enggan di publikadikan namanya mengatakan bahwa langkah dari pihak Polsek Singosari ini sangat membantu masyarakat yang belum mendapatkan vaksinbaik vaksin pertama,je ,2 maupun yg ke 3 ini. “Kalau doorprizenya, kita tahu bahwa minyak goreng bersubsidi srkarang sangat langkah baik di minimarket maupun pasar dan harganya pun cukup mahal. Jadi, ini cukup membantu masyarakat. Tentunya, kami berharap ke depan jadwal vaksinasinya lebih ditata lagi terutama pada jam pelaksanaan vaksin. Jadi,masyarakat tidak menunggu lama, kadihan yang sudah lansia” tuturnya

 

Sebagian informasi, Gebyar Vaksinasi ini juga dihadiri Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, Kadinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, yang memantau secaralangsung pelaksanaan vaksin serentak di Kabupaten Malang melalui layar video conference yang di sediakan di Mapolsek Singosari

(Putra – Nadya)

About admin

Check Also

Dalam Rangka HUT ke 73 Yon Bekang 2 & Hipakad Shooting Club Bersinergi Melakukan Baksos 

Malang,BeritaAntara.com | Yonbekang 2 Kostrad yang bersinergi dengat Hipakad Shooting club dan persit ikut serta …