Home / Pendidikan / PENANDATANGANAN MOU UWG BERSAMA 3 KEPALA DESA

PENANDATANGANAN MOU UWG BERSAMA 3 KEPALA DESA

BeritaAntara.com – Malang : UWG (Universitas WidyaGama) melakukan penandatangan MOU dengan 3 kepala desa Randuagung, Sumber Porong, Mulyoarjo, Sabtu (29/08/20).

Kegiatan hari ini mengangkat nilai sangat baik yakni di dalam Tridarma perguruan Tinggi ada nilai-nilai pengabdian kepada masyarakat sehingga nilai-nilai ini yang dapat memperbanyak mitra yang mempunyai izin.

“Ketika kita sudah mempunyai Ection di lapangan, karna sudah mitra jadi tidak perlu di pertanyakan lagi dan di persulit”, ucap Bapak Rektor UWG Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT

Penandatangan MOU tersebut Di Tandatangani oleh 3 kepala desa yakni Kepala Desa RanduAgung Bapak Drs. Subadi, kepala Desa Sumber Porong Ibu Iding Ningrum, Mulyorejo Bapak Rokhim, Penandatanganan Tersebut Di sambung Dengan pemberian Cindera Mata Dari Bapak Rektor UWG Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT Kepada Ketiga kepala Desa .

”Dengan Adanya Program ini Dapat Bisa membantu menyelesaikan Permasalahan Di Desa, baik Yang Bersentuhan Dengan hukum, kebersihan, maupun Untuk kemajuan desa” ujar Bapak Rokhim Selaku Kepala desa Mulyoarjo

Dalam MOU ini terbilang 4 (empat) Bidang Di Fakultas UWG ini yakni Bidang (Fakultas Hukum ) masalah Perdes, ( Fakultas Pertanian ) Mengangkat nilai lahan petani, argowisata, dan kampung tematik, ( Fakultas Teknik ) Teknologi 3 desa yang mempunyai Nilai UMKM yang Sangat Tinggi dan Cukup lengkap yang berproduksi menggunakan mesin sehingga Fakultas teknik bisa membantu di dalam ipteknya, ( Fakultas Ekonomi ) untuk membantu Pemasaran Produk, Permodalan dan Pembukuan.

 

 

” Dengan adanya Program Ini Semoga Bisa dapat membantu peningkatan SDM Di Masyarakat Sumber Porong”, ujar Ibu Iding Ningrum Selaku Kepala Desa Sumber Porong

 

“Semoga Dapat memajukan Desa dan semoga Seluru perangkat Desa Bisa Melanjutkan Perguruan Tinggi dengan Bantuan Dari UGM”, Tambah Bapak Subadi Selaku Kepala Desa Randuagung.

 

Untuk Program Sonjo Deso Sendiri Masih Akan Berlanjut, dan Untuk Desa Selanjutnya masih dalam Perencanaan. Entah Masih tetap Di kecamatan lawang dan singosari atau berjalan ke Kecamatan lain seperti kecamatan Tumpang, kecamatan pakis atau Kecamatan Poncokusumo.

 

 

“Kami mempunyai kurikulum merdeka belajar dan kampus merdeka, sehingga mahasiswa kami memiliki hak belajar seperti Kampung tematik/proyek di desa kita sudah mempunyai mitra yang Cukup banyak dan sudah tersedia mitra yang sewaktu-waktu sudah siap dijalankan”, Tutup Bapak Rektor UWG Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT. (Nadya)

About admin

Check Also

STISOSPOL WASKITA DHARMA MALANG GELAR WISUDA DRIVE THRU

BERITAANTARA.COM, MALANG , Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISOSPOL) Waskita Dharma Malang menggelar …