Home / Pendidikan / Selama Dua Bulan, SD Muhammadiyah 9 Sabet 34 Penghargaan

Selama Dua Bulan, SD Muhammadiyah 9 Sabet 34 Penghargaan

SD Muhammadiyah 9 Malang produktif melahirkan sejumlah prestasi. Dalam waktu dua bulan saja sudah berhasil meraih 34 piala dari berbagai jenis lomba dan jenjang perlombaan.

Kepala SD Muhammadiyah 9 Sony Darmawan MPd mengatakan, lomba yang diikuti tidak hanya yang digelar secara offline. Melainkan juga online.

Kendati begitu, Sony mengaku apresiasi yang diberikan sekolah tetap sama. Sebab, dia menilai semua perlombaan membutuhkan persiapan dan kerja keras untuk mencapai juara.

Pihaknya menyebut prestasi tertinggi selama tahun ajaran baru 2023/2024 ialah juara 3 Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) tingkat nasional. “Prestasi itu diraih oleh Airlangga Bilfaqih Raihan EP,” ujar Soni, kemarin.

Dia mengatakan, lomba yang diikuti oleh siswa-siswinya cenderung seimbang antara lomba akademik dan non-akademik. Selama ini sekolah berkolaborasi dengan orang tua siswa. Sebab, tak semua lomba merupakan informasi dari sekolah. Kebanyakan siswa dan orang tuanya lah yang aktif mencari informasi.

Sebab, tak semua bakat siswa bisa terakomodasi dalam kegiatan ekstrakurikuler sekolah. ”Kami mempunyai sekitar 20 ekstrakurikuler,” ucapnya.
Pihaknya memberikan keleluasaan bagi anak-anak untuk mengikuti kegiatan pengembangan diri dan aneka perlombaan.

Salah satunya dengan memberikan dispensasi sekolah bila memang dibutuhkan. “Kalau memang harus tidak masuk karena ikut lomba, tentu kami izinkan dan permudah,” jelasnya.

Sony menambahkan, beberapa prestasi yang diraih siswa-siswi SD Muhammadiyah 9 di antaranya juara 1 renang gaya bebas papan 25 meter dalam ajang Amanda Yuri Swimming Course Malang tingkat kota. Selain itu, juga ada salah seorang siswanya yang meraih juara 3 dan juara harapan 3 sepatu roda di ajang Si Bakul Festival tingkat nasional di Yogyakarta.

“Ada juga prestasi akademik yakni Olimpiade Bahasa Indonesia tingkat nasional. Siswa kami mendapat medali perak dalam even Cerdas Nusantara pada September lalu,” pungkasnya.

Sumber : Radar Malang.

About admin

Check Also

Siswa-siswi SD Muhammadiyah 9 Malang; Ukir Prestasi Bidang Sains dan Kreativitas

Di awal Semester Genap, siswa SD Muhammadiyah 9 Malang mengukir prestasi akademik dan non akademik. …