Home / Fokus / PU SDA kabupaten Malang melakukan Giat kerja bakti di saluran irigasi Sat

PU SDA kabupaten Malang melakukan Giat kerja bakti di saluran irigasi Sat

Malang,BeritaAntara.com | Dinas PU Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Malang melakukan Kegiatan Kerja bakti di irigasi sat desa jambuwer kecamatan kromengan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Petugas OP dari upt pengelolaan sda ngajuk dan HIPPA, Rabu (05/10/2022). Tidak sekadar membersihkan sampah,petugas Selain itu petugas juga mengangkat sedimen atau waled dan rumput yang tumbuh liar di area aliran irigasi.

 

 

Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Malang yang baru menjabat yaitu Khoirul Isnaidi Kusuma mengatakan

 

“kerja bakti yang dilakukan ini tidak hanya memperlancar aliran air, tetapi juga menjaga kualitas air. Mengingat air dari irigasi dari saluran irigasi sat ini mengaliri lahan pertanian milik warga.

 

“Kerja bakti ini untuk mewujudkan kelancaran air dan meningkatkan kualitas air yang baik untuk kepentingan para petani. Terutama yang bergantung pada saluran irigasi sat ini” ungkap Khoirul Isnaidi Kusuma

 

 

 

Dikatakannya, kerja bakti ini selain dilakukan oleh pegawai Dinas PU SDA Kabupaten Malang juga diikuti petugas OP UPT pengelolahan SDA Ngajum Termasuk juga melibatkan peran serta masyarakat sekitar.

 

Khoirul Isnaidi Kusuma menambahkan satu-satunya yang menjadi target sasaran. Kerja bakti juga dilakukan Dinas PU SDA di beberapa saluran irigasi lainnya. Ia bersyukur karena selama kegiatan diberi kelancaran.

 

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan agenda rutin yang kami gelar. Tujuannya selain memperlancar aliran air, juga meningkatkan kualitas air,’’ urainya.

 

 

Ia melanjutkan dengan kualitas air yang bagus, diharapkan mampu meningkatkan produksi tanaman pangan.

 

“Kabupaten Malang ini merupakan daerah penghasil tanaman pangan.Dukungan kami salah satunya adalah dengan kegiatan seperti ini bertujuan untuk memperlancar saluran irigasi agar pasokan air dapat tercukupi dan lancar. dan menjaga agar kebersihan di sekitar saluran irigasi tetap terjaga dan berfungsi dengan baik untuk mewujudkan “Irigasi Teratur, Sawah Subur, Malang Makmur”pungkas Khoirul Isnaidi Kusuma

 

(Adi | Putra)

About admin

Check Also

Aksi Tanam pohon prajurit Yon armed 1 roket bersama KPH malang

Malang,BeritaAntara.com -Jajaran prajurit TNI di Yon armed 1 roket / AY/ 2 / 2 Kostrad …