Home / Ekonomi / Polsek Lawang Bersinergi Bersama Denpom 2 kostrad Serta beberapa Komunitas lawang Peduli Gunung Semeru

Polsek Lawang Bersinergi Bersama Denpom 2 kostrad Serta beberapa Komunitas lawang Peduli Gunung Semeru

Malang,BeritaAntara.com | Polsek Lawang bersinergi bersama para Tokoh Masyarakat,tokoh Agama,dan Denpom Divif-2 Kostrad serta beberapa kokunitas yang aea di kecamatan lawang,melaksanakan pemberangkatan bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (18/12/21) di halaman mapolsek lawang.

Sebelum melaksanakan pemberangkatan bantuan para rombongan terlebih dahulu melakukan upacara serta menjelaskan bantuan apa saja yang akan di serahkan dan acara di tutup dengan pembacaan doa,dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (prokes )

Komisaris Yatmo,SH. selaku Kapolsek Lawang saat di wawancarai media mengatakan kita semua dari jajaran kolsek lawang bersama Muspika,Tokoh Masyarakat Kecamatan Lawang,Denpom Divif-2 Kostrad Lawang,serta beberapa komunitas yang ada di lawang dan Tokoh Agama Lawang melakukan kegiatan Bansos kepada para korban erupsi Gunung Semeru bahwa tindakan ini merupakan kepedulian kemanusian masyarakat lawang,bersama muspika bergabung bersama termasuk Dandim besama Kapolri, dan PT.Tri Surya Plastik, serta PT.Exel Inovasi Lawang.

“Untuk meringankan beban masyarakat korban erupsi gunung semeru, semoga bantuan yang di bawa bermanfaat untuk masyarakat korban gunung semeru.
Kita membuka kepedulian kita untuk masyarakat lawang untuk membantu korban erupsi gunung semeru”jelas kapolsek lawang

Pemberangkatan di bagi dua karena dari Pimpinan Derektur PT.Exel Mandiri Inovasi H.Dayak,sudah melaksanakan gelombang pertama di hari ketiga sudah mengirim ke pronojiwo.

Di lawang ada dua posko pertama ada di Lumajang yang di Pimpin oleh Bupati Lumajang, posko kedua di Pronojiwo di Pimpin Bupati Malang.

Sehingga karena kita dari posko lawang kita bergabung bersama muspika bersama masyarakat lawang, kita kirim ke Pronojiwo Malang.

Kemarin kita sudah berkoordinasi ke Kepala Desa Sekecamatan Lawang, kita juga sudah bekerjasama dengan Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat untuk kepedulian kita untuk membantu korban gunung semeru.

Harapan dari Kapolsek Lawang Yatmo,SH.”semoga dengan harapan kita kasihkan kesana bisa bermanfaat untuk masyarakat yang berada di gunung semuru.”ungkapnya

Derektur PT.Tri Surya Plastik, dalam wawancaranya mengatakan
,”Muspika Lawang beserta Denpom Devisi 2 kostrad dan Masyarakat Lawang,bekerjasama untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di l,Lumajang”Bantuan bantuan yang kita kirimkan sudah sesuai dengan yang di sebutkan protokol yang ada,terutama dari saya berupa beras,pakaian baru,terpal,indomie,handuk kurang lebih 40 dan sabun.” jelasnya kepada awak media di sela sela acara

Tujuan semata-mata untuk meringkan saudara saudara kita kedepannya,mungkin saya melihatnya bantuan di sana cukup banyak tapi alhamdulillah masih dapat uang cukup banyak bisa di belikan istilahnya insfratrukturnya seperti batu merah,genteng,besi dan yang lainnya untuk kedepannya itu.

“Kita nanti masyarakat lawang akan menrespon juga bantu bantuan insprastruktur kedepannya termasuk batupun sudah kita kirim.semua setiap ada bencana kita selalu turun tanggan.
Bencana di Batupun kemarin kita kirim bantuan sampai ke Jawa Baratpun Kapol di sana Kapolsek Karawang,Pangdam dan Kades Karawang kita bantu hampir 6000 paket bingkisan,PT.Tri Surya Plastik bekerjasama dengan PT.Sampoerna untuk bantuan bantuan kemanusian”pungkasnya

Harapan saya mudah mudahan bencana bencana ini tidak ada lagi karena pemerintah kita juga lagi sulit dalam situasi pandemi ini,bencana bencana ini secepatnya berlalu.

Bantuan juga di berikan ibu-ibu Bayangkari Kapolsek Lawang,berupa kebutuhan sehari hari dan kompor gas untuk korban erupsi gunung semeru.
(putra – nadya)

About admin

Check Also

Dengan bangga, Pangdivif 2 kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Satjar Divif 2 Kostrad

Malang,BeritaAntara.com – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., Pimpin Upacara Pemberangkatan Tugas Operasi …