Home / Business / PEMUDA LOWOKWARU DIRIKAN KOPERASI GUYUB

PEMUDA LOWOKWARU DIRIKAN KOPERASI GUYUB

Rapat pembentukan pra koperasi di warung garuda Jl. Bogor 1 Kota Malang

MALANG, Beritaantara.com — Paguyuban anak muda di kecamatan Lowokwaru kota Malang, Jawa Timur, mendirikan Koperasi Serba Usaha “Guyub”, minggu (5/11). Modal awal koperasi yang bertujuan untuk memupuk semangat kerukunan antar warga kecamatan Lowokwaru itu berasal dari iuran gotong royong.

Setiap Anggota menyertakan modal pokok Rp 50.000, sedangkan untuk setoran wajib disesuaikan dengan kemampuan mereka. Golongan yang masih pelajar sebesar Rp 10.000, golongan pekerja Rp 20.000, golongan wiraswata Rp 30.000, dan pengusaha Rp 40.000.

Ketua paguyuban Lelly Thesiawati, mengatakan “Guyub” merupakan kependekan dari “Gelem Usaha Yakin Uripe Barokah”. Selain menjalin kerukunan, “Guyub” memotivasi para pemuda agar selalu berusaha menjalankan tugas dengan baik.

Usaha-usaha yang akan dilakukan koperasi itu meliputi simpan pinjam, sembako dan penjualan alat tulis kantor, jasa, dan perdagangan umum. Agar usaha-usaha itu berkembang, kita akan bekerjasama dengan beberapa instansi terkait salah satunya bulog sub drive Malang raya dan instansi terkait perlu mengawasi dan membina para pengurus koperasi.
“Insya Allah besuk ( senin 06/11) kami akan koordinasi dengan bulog sub drive Malang” pungkas lelly, perempuan yang juga kader partai Gerindra ini.(*)

About admin

Check Also

PARTAI POLITIK HARUS PERSIAPKAN DIRI HADAPI BONUS DEMOGRAFI

Beritaantara.com,- Malang. Bonus demografi bangsa ini membuat letupan generasi usia produktif yang menyebar di negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *