Home / Ekonomi / pembagian BLT DD tahap 4&5 desa sumber ngepoh kec lawang

pembagian BLT DD tahap 4&5 desa sumber ngepoh kec lawang

Malang,BeritaAntara.com | kini warga desa sumber ngepoh kec lawang kabupaten malang kin bisa sedikit tersenyum pasalnya mereka mendapatkan bantuan dari pemerintah desa (BLT DD) yang di berikan tiap bulan nya oleh pemerintah desa namun kali ini di bagikan 2 bupan sekaligus yang berupa uang tunai senilai 600rb untuk 2 bln

jadi masyarakat bisa membelanjakan keperuannya sendiri terutama bahan pokok sembako yang merupakan kebutuhaan sehari” mereka

semenjak pandemi covid 19 yang melanda negri ini dampak nya bisa d rasakan oleh seluruh kalangan masayarakat baik yang menengah ke bawah maupun yang pengusaha sklipun

Bantuan dari pemerintah ini sangat berarti bagi masyarakat yang sangat membutuhkan untuk kebutuhan sehari hari.

kebanyakan dari penerima bantuan BLT DD adalah para lansia dan dari keluarga yang kurang mampu yang ada d desa sumber ngepoh kecamatan lawang kabupaten malang.

Antusaias masyarakat sangat besar karna bisa mendapatkan kembali bantuan dari pemerintah yang melalui pemerintah desa yang dibantu oleh RT & RW setempat yang secara langsung kerumah rumah warga guna mendata warga yang berhak menerima dan yang sangat sangat membutuhkan yang ada di RT & RW masing masing. Dan selanjutnya di lakukan musdes guna menetukan dan menetapkan masyarakat mana saja yang berhak menerima bantuan BLT DD.

pembagian bantuan BLT DD tahap 4&5 kali ini d bagiakan d aula depan kantor desa sumber ngepoh kecamatan lawang kabupaten malang pada jum’at 13/05/2022 pagi.

Adapun jumlah penerima bantuan BLTD DD di desa sumber ngepoh pada tahun 2022 sebanyak 98 kpm.

pembagian BLT DD sendiri di mulai dari pukul 8.30 wib.Masyarakat harus rela mengantri agar tidak terjadi kerumunan dan bisa menjaga jarak antar pkm yang lain.

Dari pantauan awak media pembagian bantuan BLT DD kali ini sangat di siplin dan tetap mematuhi prokes yaitu dengan tetap menggunakn masker,menjaga jarak dan mncuci tangan sblm menuju ke aula kantor desa .

menurut kepala desa sumber ngepoh Sutirsa mengatakan

“saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten malang yang telah peduli kepada masayarakat kecil yang ada di desa dan tentunya bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan” khususnya di desa sumber ngepoh kecamatan lawang kabupaten malang.

 

Salah satu penerima bntuan BLT DD yang enggan di publikasikan namanya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang di terima nya saat ini.

“saya sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikam oleh pemerintah,semoga pandemi cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas seperti semula.”pungkasnya

 

(Putra)

About admin

Check Also

How to Find a Write My Paper For Cheap Service

If you are in need for writing assistance There are plenty of students who are …