Home / Nasional / PANDANWANGI JENGGIRAT TANGGAP

PANDANWANGI JENGGIRAT TANGGAP

RW. 04, PANDANWANGI, BLIMBING, MALANG, 14 OKTOBER 2020

 

Kalimat JENGGIRAT TANGGAP mungkin sebagian kalangan warga kota Malang sudah sangat terdengar aneh, namun ini sebenarnya kalimat sehari hari yang dulu sering terlontar. Sebagai pembawa acara yang akrab di panggil bu Dhani ini meneriakkan slogan “PANDANWANGI JENGGIRAT TANGGAP” yang diikuti oleh semua peserta yang hadir dalam acara Sosialisasi Cara Pembuatan dan Penggunaan Desinfektan dalam Penanggulangan Covid 19.

Acara yang di adakan oleh RW 04 kel. Pandanwangi ini terlaksana berkat kerjasama yang apik antara Ketua RW 04, Ketua Kampung Tangguh RW. 04 (pak Sajid), perangkat RW. 04 dan relawan covid 19 (pak Ipang).

Lebih apik lagi dan terasa istimewa karena di acara tersebut hadir juga petinggi WANC (World Anti Narcotics Council) yaitu bapak DR. BAMBANG SURYANTO, SE. MSi.

WANC Internasional ini turun langsung ke daerah untuk memantau dan ikut serta dalam upaya menanggulangi serta memutus rantai penularan covid 19.

Pada sesi sosialisasi , materi, toeri dan secara prakteknya disampaikan oleh petugas dari Puskesmas Pandanwangi. Dalam sesi pendapat, keluhan dan tanya jawab; banyak hal yang sama dialami oleh banyak ketua RW dan perangkatnya karena adanya larangan mepublikasikan penderita yang terpapar covid 19, ini menjadi kendala tersendiri bagi para RW. untuk membantu menangani warga yang terpapar, karena tidak tahu siapa yg terpapar, hanya dapat info ada warganya positif covid 19 yang harus melakukan karantina mandiri , lalu warga yang mana yang harus kita bantu dalam karantina mandiri.

Banyak yang hadir dan antusias mengikuti sosialisasi ini serta membanggakan karena hadir pula dari RW. 17 Kel. Bunulrejo yang di wakili oleh ibu Aspibar,  Ketua PKK RW. 17 Kel. Bunulrejo yang di temani oleh ibu Tin.

Hebat, semangat, itu kata yang bisa diucapkan. Pandanwangi Jenggirat Tanggap.

About elangsanti

Check Also

SPSI KABUPATEN MALANG LAKUKAN MEDIASI BERSAMA DPRD DAN DISNAKER KABUPATEN MALANG DALAM RANGKA “TOLAK UU OMNIBUS LAW CIPTA KERJA”

Malang, BeritaAntara.com – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Malang Tolak Undang-Undang (UU) Omnibus Law …