Home / Ekonomi / Menaker Hanif Terima Gelar Warga Kehormatan dari Kesultanan Sumbawa

Menaker Hanif Terima Gelar Warga Kehormatan dari Kesultanan Sumbawa

zzzzJakarta – Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dianugerahi gelar warga kehormatan oleh Kesultanan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Gelar tersebut diberikan lantaran Hanif dianggap telah berjasa memajukan tanah Sumbawa.

Penghargaan diberikan saat Menteri Hanif berkunjung ke Sumbawa untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Kemenaker dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Sumbawa, Minggu (20/11/2016).

Dalam keterangan tertulis yang diterima dari Humas Kemenaker, Senin (21/11), penghargaan yang diberikan kepada Hanif merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan masyarakat Adat Tana Samawa atau Tau Samawa kepada orang dianggap memiliki kapabilitas tertentu.

Hadir saat proses penganugerahan adalah Bupati Sumbawa Barat W Musyafirin, sejumlah anggota DPRD Sumbawa, dan tentu saja perwakilan dari Kesultanan Sumbawa dalam hal ini Zulkifli Muhadli.

MoU yang ditandatangani Hanif yakni terkait penyerahan bangunan yang terdiri dari gedung kantor, asrama, workshop dan ruang pamer dengan luas total bangunan 1.355 meter persegi, dari Kemenaker kepada pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kesepakatan bersama ini bertujuan mengoptimalkan peran dan fungsi BLK Kabupaten Sumbawa Barat terkait penyediaan sarana dan srasarana serta SDM BLK yang berdampak pada peningkatan kompetensi kerja bagi masyarakat Sumbawa Barat,” ujar Hanif.

“Di sini ada BLK yang dulu diserahkan pusat, namun kini menimbulkan masalah karena pemerintah daerah tidak bisa mengurus, pemerintah pusat juga tidak bisa mengurus karena masalah nomenklatur. Oleh karena itu kita selesaikan, BLK kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah kabupaten,” jelasnya.

 

sumber: detik.com

About admin

Check Also

PARTAI POLITIK HARUS PERSIAPKAN DIRI HADAPI BONUS DEMOGRAFI

Beritaantara.com,- Malang. Bonus demografi bangsa ini membuat letupan generasi usia produktif yang menyebar di negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *