Home / Ekonomi / MEMBAHAYAKAN ATAU TIDAK….

MEMBAHAYAKAN ATAU TIDAK….

Malang, 30 Maret 2021

Sebuah pertanyaan yang patut kita renungkan dan jawab ……, warga yang di karantina mandiri karena ada yang terpapar covid 19 disuruh keluar dari rumah karantina mandiri menuju puskesmas untuk melakukan tes dengan alasan para petugas semua sibuk tidak bisa melakukan kunjungan. Kalau negatif tidak masalah tapi kalau positif apakah ada jaminan tidak menular pada pengunjung puskesmas lainnya.

Hal ini terjadi pada beberapa kali warga RW 17 KEL. BUNULREJO KEC. BLIMBING MALANG. Yang masuk ke dalam lingkup PUSKESMAS KENDAL KEREP JL. RAYA SULFAT. Bukan sekali ini hal tersebut terjadi.

Pihak puskesmas kendalkerep meminta warga di karantina untuk datang ke puskesmas melakukan swap pada hari Senin, 29 Maret 2021 jam 09.00. Namun ditolak oleh Sekr. RW 17 Kel. Bunulrejo, diharapkan pihak puskesmas proaktif, datang melakukan tes.

Keesokan harinya hari Selasa, 30 Maret 2021, pihak puskesmas kendalkerep melalui warga yang lain tanpa melalui perngkat RW. 17 Kel. Bunulrejo membuat warga yang di karantina keluar dan pergi ke puskesmas Kendalkerep. Hasil tes keluar adalah negatif.

Kembali pada pertanyaan, bahaya atau tidak.

Jika hasil negatif semua jadi tidak masalah namun hasil positif apakah ada jaminan tidak menular pengunjung puskesmas yang lain.

Apakah prosedur seperti itu di ijinkan atau dibenarkan dalam penanganan warga yang dikarantina mandiri dalam penanganan covid 19.

Mari kita merenung.

 

 

 

About elangsanti

Check Also

Warga Randu Agung Sangat Terbantu Dengan Adanya BPNT

Malang, BeritaAntara.Com | Bantuan pangan nontunai (BPNT) dari pemerintah pusat terus mengalir. Setelah sempat tertunda …