Home / Nasional / Maradona Tak Pernah Mau Membelot ke Juventus

Maradona Tak Pernah Mau Membelot ke Juventus

zzMusim panas kemarin, Gonzalo Higuain ‘membelot’ dari Napoli. Striker Argentina itu menyeberang ke kubu rival, yakni Juventus. Diego Maradona, legenda Napoli asal Argentina dan salah satu pendukung fanatik Napoli, kecewa dengan transfer itu.

Namun, Maradona tak mau menyalahkan Higuain untuk keputusannya itu. Selain itu, Maradona juga mengatakan kalau dia takkan pernah bisa melakukan apa yang sudah dilakukan oleh Higuain tersebut.

“Sebagai seorang pendukung Napoli, saya kecewa Gonzalo pindah ke rival langsung seperti Juventus. Namun, kita tak boleh cuma menyalahkan pemain yang bersangkutan,” kata Maradona seperti dikutip Football Italia.

“Seorang pemain punya tanggung jawabnya sendiri. Dalam hal ini, yang salah adalah para pebisnis itu. Selalu seperti itu. Tak ada yang memikirkan para fans. Sayangnya FIFA terus saja mengabaikan fakta-fakta ini.”

Saat masih jadi pemain, Maradona pernah diminati Juventus. Dia menuturkan alasan kenapa dia takkan pernah bisa gabung Juventus seperti Higuain.

Menurut Maradona, waktu itu eks presiden Juventus Giovanni “Gianni” Agnelli – yang dikenal sebagai¬† L’Avvocato (The Lawyer / Sang Pengacara) lah yang mendekatinya.

“Agnelli, sang pengacara, mendekati saya. Dia bilang kalau dia sudah menawarkan 100 milyar lira kepada Ferlaino (Corrado Ferlaino, presiden Napoli waktu itu) dan saya juga boleh menuliskan angka tersebut di cek saya.”

“Saya mengatakan kalau saya takkan pernah bisa melakukannya, karena itu adalah sebuah penghinaan bagi para Neapolitan. Saya adalah bagian dari mereka. Oleh karena itu, saya takkan pernah mau memakai seragam lain di Italia selain seragam Napoli,” tegas Maradona. (foti/gia)

 

sumber: Bola.net

About admin

Check Also

Kids Zaman Now Harus Menjadi Pelaku Persatuan Bangsa

Malang,- Hari Pahlawan yang selalu diperingati tiap 10 November harus dimaknai sesuai dengan perkembangan zaman, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *