Home / Kanal Daerah / Manfaat Maulid Nabi Muhammad SAW

Manfaat Maulid Nabi Muhammad SAW

Didik Supriyanto, ST., S.Sos., M.Si, Ketua Pimpinan Daerah Gerakan Muslim Indonesia Raya ( PD.GEMIRA ) Jawa Timur. Dalam konferensi partai di Jakarta

Beritaantara.Com– Menurut Ketua Pimpinan Daerah gerakan muslim indonesia raya ( PD. GEMIRA) Jawa Timur Didik Supriyanto, Sebagai seorang umat muslim tentu saja kita perlu mengerti apa makna dan hikmah Maulid Nabi Muhammad. Hal tersebut menjadi salah satu hal yang penting untuk ditelaah dan dipelajari agar perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW tak hanya sebatas seremonial.

Jika tak mengerti makna, arti dan hikmah maulid nabi justru akan menimbulkan ‘hura-hura’ dan hanya seremonial saja tanpa mengerti apapun.

Arti maulid nabi sendiri yakni sebagai hari kelahiran baginda Rasulullah Muhammad SAW. Seperti hari ulang tahun seseorang pada umumnya. Maulid nabi dirayakan juga dengan tujuan memperingatii hari ulang tahun Nabi Muhammad SAW.

Makna maulid nabi yakni sebagai pengingat betapa gigihnya perjuangan rasul untuk merintis dan menegmbangkan ajaran Islam di tenagh tradisi dan budaya Arab yang saat itu dalam keadaan tak mengerti Tuhan atau zaman Jahiliyah.

Didik menambahkan, umat Muslim saat merayakan maulid nabi haruslah mengambil dan meneladani sikap serta perbuatan Rasulullah. Tak hanya seremonial belaka, perayaan ini seharusnya menjadi pembelajaran untuk meneladani dan memperaktikan akhlak mulia Nabi Muhammad.

Sementara hikmah Maulid Nabi Muhammad yang juga bertepatan jatuh pada Jumat 1 Desember 2017 hari ini umat manusia diharapkan kembali berikhtiar secara konsisten serta meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran yang diberikan Rasulullah.

“Caranya bisa dengan sejumlah hal dan salah satunya memperbanyak bersholawat” Pungkas pria yang juga Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Malang ini, kepada BeritaAntara.com (*).

About admin

Check Also

PARTAI POLITIK HARUS PERSIAPKAN DIRI HADAPI BONUS DEMOGRAFI

Beritaantara.com,- Malang. Bonus demografi bangsa ini membuat letupan generasi usia produktif yang menyebar di negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *